Mazda Power Drive mempersembahkan untuk konsumennya.Foto Koes/Pengendara.com
PT Denka Pratama

Pengendara.com—The All New Mazda CX-9 merupakan kendaraan yang telah banyak mengalami penyegaran berupa penambahan seat ventilation, sistem audio yang dapat dihubungkan dengan apple carplay dan android auto, serta monitor 360 derajat yang semakin menyuguhkan kenyamanan.

Kendaraan yang belum genap satu tahun diperkenalkan oleh PT Eurokars Motor Indonesia (EMI), All-New Mazda CX-9 telah mendapatkan sambutan yang luar biasa dari konsumen otomotif Indonesia yang merupakan crossover SUV 3-baris berkapasitas tujuh penumpang. Mobil ini menawarkan pengendalian yang hebat dan efisiensi bahan-bakar terbaik di kelasnya.

Perubahan terbaru yang dimiliki All-New Mazda CX-9 terfokus pada Interiornya yang memiliki desain yang nyaman dilihat dan disentuh pengendara dan penumpangnya. Di bangku baris depan telah dilengkapi dengan ventilasi yang memungkinkan pengendara dan penumpang mendapatkan suhu paling nyaman selama berkendara.

Selain itu, Mazda juga memberikan peningkatan pada NVH (Noise Vibration and Harshness) guna memberikan kenyamanan bagi pengendaraan dan penumpangnya. Di dalam kabin All-New Mazda CX-9, Mazda menawarkan sistem konektivitas dan infotainment terbaru lansiran BOSE® dengan 12-speaker + Sub-woofer yang terintegrasi dengan baik di dalam interiornya. Pada model terbarunya sistem hiburan tersebut telah ditambahkan kemampuan koneksi Apple CarPlay dan Android Auto agar dapat disambungkan dengan ponsel pintar atau gawai yang dimiliki.

All-New Mazda CX-9 yang berjantung pacu berbahan bakar bensin dengan tambahan tenaga turbo, SKYACTIV-G 2.5T menyuguhkan performa istimewa bahkan untuk berkendara sehari-hari memiliki MZD Connect infotainment system dengan layar sentuh 8 inci. Pada model terbaru ini, bahkan  telah ditambahkan fitur Top View Monitor yang menampilkan posisi mobil dalam format kamera 360 derajat yang dapat mempermudah proses pengendaraan saat bermanuver di kepadatan lalu-lintas maupun saat parkir.

All-New Mazda CX-9 merupakan model pertama Mazda yang memiliki full-colour Active Driving Display (ADD) yang diproyeksikan ke kaca depan, dengan pilihan warna yang ditawarkan yaitu Snowflake White Pearl Mica, Machine Grey Metallic, Jet Black Mica dan Soul Red Crystal Metallic. Kendaraan ini dibanderol dengan harga Rp 818.800.000,- (OTR Jabodetabek), dengan tambahan empat juta rupiah untuk warna khusus Machine Grey Metallic dan Soul Red Crystal Metallic.

Mazda MX5

Sedangkan Mazda terbaru yang turut di perkenalkan adalah All New Mazda MX-5 yang mendapatkan penyegaran antara lain penggunaan warna baru black glossy pada velg untuk penampilan yang agresif serta peningkatan performa lebih baik yang disuguhkan oleh mesinnya.

Mazda MX-5 sudah lebih dari 25 tahu dikenal sebagai salah satu mobil sport ringan dengan kehebatan soal pengendalian. Dalam pengembangan generasi ke empat All New Mazda MX-5 yang diproduksi pabrikan mobil asal Hiroshima, Jepang ini fokus pada peningkatan performa mesin SKYACTIV-G 2.0 yang diusungnya dengan penambahan tenaga dan torsi. Selain itu terdapat juga sentuhan perubahan pada tampilannya serta pemangkasan bobot total mobil.

Mesin 4-slinder SKYACTIV-G 2.0 yang memiliki tenaga lebih besar 13 PS menjadi 183 PS dan torsi puncak yang meningkat 5 Nm menjadi 205 Nm. Peningkatan ini didapat berkat peningkatan putaran mesin maksimal menjadi 7.500 rpm dimana sebelumnya 6.800 rpm, sementara puncak torsi 205 Nm justru dapat dicapai pada putaran mesin lebih rendah, yaitu 4.000 rpm, dibandingkan sebelumnya yang 4.600 rpm.

Peningkatan kemampuan mesin ini juga didapat berkat peggunaan piston dan connnecting rods yang lebih ringan, injeksi bahan bakar bertekanan lebih tinggi serta desain ulang saluran intake. Flywheel baru juga digunakan untuk memberikan respon mesin lebih cepat dan sistem saluran pembuangan baru juga sekaligus menghasilkan output suara mesin yang lebih sporty. Menyalurkkan kekuatan baru mesin MX-5 ke roda penggerak belakangnya, Mazda masih mempertahankan transmisi otomatis 6-speed dengan rasio gear final yang lebih pendek.

Penampilannya tidak tampak perubahan yang signifikan, namun yang paling tampak adalah pada penggunaan velg desain baru berukuran 17 inci dengan balutan warna Black Glossy yang menjadikan tampilannya semakin sporty. Di bagian dalam kini memberikan sistem kemudi teleskopik untuk pertama kalinya serta setelan tempat duduk yang lebih mudah serta pintu yang lebih mudah dibuka.

All-New MX-5 ini juga telah dirancang untuk memaksimalkan keselamatan pengendara dan penumpangnya dengan sistem keselamatan i-ACTIVSENSE. Teknologi i-ACTIVSENSE yang diusung MX-5 ini antara lain: Adaptive LED Headlight (ALH), Blind Spot Monitoring (BSM) & Rear Cross Traffic Alert (RCTA) dan Lane Departure Warning System (LDWS).

Kendaraan yang banderol seharga Rp 799.800.000,- (OTR Jabodetabek), dengan tambahan empat juta rupiah untuk warna khusus Machine Grey Metallic dan Soul Red Crystal Metallic memiliki pilihan warna yang ditawarkan yaitu Snowflake White Pearl Mica, Machine Grey Metallic dan Soul Red Crystal Metallic. All-new Mazda MX-5 memiliki banderol harga Rp 799.800.000,- (OTR Jabodetabek), dengan tambahan empat juta rupiah untuk warna khusus Machine Grey Metallic dan Soul Red Crystal Metallic.

Koes Biantoro

Dealer Suzuki

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here