Logo yang terbuat dari logam galvanis yang terletak di luar pagar mobil Esemka di wilayah Desa Demangan, Kecamatan Sambi, Kabupaten Boyolali sedang di cat ulang. Foto Kompas/Pengendara.com
PT Denka Pratama

Pengendara.com—Tiga orang pekerja tampak terlihat sedang membersihkan dan menggosok deretan tulisan PT Solo Manufaktur Kreasi (Esemka), padahal udara tadi siang sangatlah panas.

Logo yang terbuat dari logam galvanis yang terletak di luar pagar mobil Esemka di wilayah Desa Demangan, Kecamatan Sambi, Kabupaten Boyolali sedang di cat ulang.

“Tulisan ini kami gosok dulu untuk dicat ulang,” kata salah satu pekerja yang enggan menyebutkan namanya saat ditemui Tempo. Lelaki berumur sekitar 30 tahun itu mengatakan, tulisan PT Esemka itu dipesan dari tempatnya bekerja di wilayah Desa Bekonang, Kecamatan Mojolaban, Kabupaten Sukoharjo, sejak tahun lalu.

Seperti yang dicukil dari tempo.co, ia mengatakan, tulisan PT Solo Manufaktur Kreasi (Esemka) lengkap dengan logonya itu dipasang di pagar, gerbang, dan bagian atap gedung PT Esemka sebelum beredar kabar ihwal rencana peresmian pabrik mobil Esemka itu pada Oktober 2018.

“Karena belum jadi diresmikan, tulisan ini kemudian ditutup spanduk agar tidak terlihat kalau ada wartawan yang memotret,” kata pekerja itu.

Karena ditutup menggunakan bahan perekat, pekerja itu berujar, tulisan PT Esemka di pagar depan jadi kusam dan meninggalkan bekas.

“Maka itu kami diminta untuk mengecat ulang,” ujarnya.

Saat ditanya tempo, apakah pengecatan ulang itu berkaitan dengan rencana akan diresmikannya PT Esemka, pekerja itu menggelengkan kepala.  “Wah, saya tidak tahu,” kata dia.

 

 

 

Dealer Suzuki

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here