Road to Sumatera Bike Week 2018./Foto HDCI Sumut/Pengendara.com
PT Denka Pratama

Pengendara.com—Harley-Davidson Club Indonesia (HDCI) Pengurus Daerah Sumatera Utara (Sumut) dan Pengurus Cabang (Pengcab) Medan menjadi tuan rumah sekaligus pelaksana acara SBW yang bertema The Land of Multi Etnichs and Culinary, dengan tagline Ultimate Bikers Destination-Beyond Riding!

Ketua Umum HDCI Pusat Komjen Pol (Purn) Drs Nanan Soekarna mengatakan, SBW menjadi icon di Sumatera, sebagai bagian dari kontribusi HDCI mendukung penuh program pemerintah di sektor pariwisata dan budaya. Selain SBW, ada Bandung Bike Week, Garut Bike Week, Kalimantan Bike Week, dan Bike Week lainnya yang diselenggarakan HDCI.

Bro Nanan di motor Ultra H-D berwarna putih riding bersama bikers HDCI./Foto HDCI Sumut/Pengendara.com

“Semua Bike Week yang diselenggarakan Pengda dan Pengcab HDCI ini menjadi event berskala internasional, yakni International Bikers Gathering yang mengundang tamu bikers dari seluruh dunia, untuk touring menikmati panorama keindahan alam dan budaya Indonesia,” kata Bro Nanan kepada Pengendara.com disela-sela Rapat Kerja Nasional (Rakernas) HDCI di Denpasar, Bali 30-31 Oktober 2018.

HDCI Sumut/Foto HDCI Sumut/Pengendara.com

SBW sendiri diselenggarakan setiap dua tahun sekali. HDCI Sumut menjadi tuan rumah pertama dalam penyelenggaraan SBW I, pada 26-30 Desember 2012 di Lapangan Benteng, Kota Medan, dengan tema One Sun, One Brotherhood, One Destination. Tahun 2014, SBW II diadakan di Kota Pekanbaru, Riau. Kemudian pada 2016, SBW III diadakan di Kota Palembang, Sumatera Selatan.

Ketua Panitia Pelaksana SBW 2018 Bro Faisal A. Nasution./Foto HDCI Sumut/Pengendara.com

Ketua Panitia Pelaksana SBW 2018 Faisal A. Nasution MSi mengungkapkan, event ini secara konkret akan meningkatkan kunjungan wisatawan nusantara dan mancanegara, terutama ke Sumatera Utara. “Event SBW 2018 turut memperkenalkan budaya lokal kepada para pengunjung, kuliner, tradisi etnik, bakat kustomisasi otomotif, dan membantu perekonomian warga masyarakat,” kata Bro Faisal yang juga Sekretaris Umum HDCI Sumut.

SBW 2018 berskala internasional karena mengundang bikers dari Finlandia, Spain, Australia, Switzerland, Malaysia, Singapura, Uruguay, dan Thailand. “Kami akan mengajak bikers untuk touring melalui rute wisata yang terkenal di Sumatera Utara seperti Danau Toba, Brastagi, Sibolangit, menuju ke Kota Medan yang juga memiliki daya tarik heritage tersendiri,” tambah Bro Faisal.

Ketua HDCI Medan Bro Tengku Rinel (Lengan Panjang Putih)./Foto HDCI Medan/Pengendara.com

Ketua HDCI Medan Tengku Rinel, SE, MMA mengajak seluruh komunitas motor di Medan dan wilayah Sumut turut serta dan berperan aktif dalam kegiatan SBW 2018.

“Kita akan kehadiran banyak tamu bikers dari nusantara dan mancanegara. Kita harapkan mereka mendapatkan kenangan indah dan baik selama SBW 2018 sehingga para bikers dapat kembali lagi bukan hanya untuk riding dan touring, namun berwisata mengajak keluarga, sanak saudara, dan relasinya. Dengan begitu, meningkatkan perekonomian daerah Sumatera, khususnya Sumut,” kata Bro Rinel.

HDCI Sumut./Foto HDCI Sumut/Pengendara.com

General Manager Sumatera Motor Harley-Davidson Mohamed Idris B.M.S mengatakan, akan banyak kejutan yang menyenangkan di acara istimewa Sumatera Bike Week 2018 ini.

“Bagi para pencinta Harley-Davidson dapat mampir ke stand booth kami yang menyediakan merchandise, produk, dan kebutuhan lainnya. Ada shop talks, service area, dan bisa test ride di dealer Sumatera Motor Harley-Davidson,” kata pria yang akrab disapa Bro Hafiz, yang juga menjadi Koordinator Pemasaran SBW 2018. Event SBW 2018 akan memberikan banyak manfaat bagi warga masyarakat setempat. “Sumatera yang kaya potensi wisata dan budaya akan lebih dilihat dunia,” kata Bro Hafiz.

Press Conference Sumatera Bike Week 2018 di Bali, 30 Oktober 2018./Foto Pengendara.com

Dalam SBW 2018, HDCI Sumut, HDCI Medan, dan X-Trim Indonesia sepakat menyatukan seluruh pencinta sepeda motor roda dua dari berbagai daerah, dalam negeri, dan luar negeri tanpa ada kesenjangan. Dalam rangkaian SBW 2018 akan digelar pula X-Trim Expedition VIII sekaligus Selebrasi Ulang Tahun X-Trim Indonesia Ke-15. Kegiatan Xtrim Indonesia ini selalu diikuti ribuan peserta dari berbagai daerah di Indonesia dan luar negeri.

Untuk teknis pelaksanaan, peserta X-Trim 8 nanti start di Lapangan Benteng untuk kemudian lanjut main tanah di kawasan Simarjarunjung. Selanjutnya kembali lagi ke Lapangan Benteng yang jadi pusat keramaian acara.

HDCI Sumut dan HDCI Medan mengajak seluruh bikers dan komunitas bermotor untuk menghadiri Sumatera Bike Week 2018 di Kota Medan, Sumatera Utara./Foto HDCI Sumut/Pengendara.com

“Selain itu, masih banyak acara menarik lainnya, melibatkan partisipasi warga masyarakat seperti fun bike (sepeda santai) dan fun walk (jalan santai). Pokoknya bakal ramai banget. Mari hadiri dan meriahkan Bike Week terheboh tahun ini, SBW 2018!,” ajak Humas HDCI Sumut Bro Dedi.

Dealer Suzuki

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here