Lady Bikers Indonesia (LBI) yang merupakan sebuah naungan khusus bagi para wanita pengendara roda dua resmi membentuk kepengurusan, foto: istimewa/Pengendara.com.
PT Denka Pratama

Pengendara.com—Siapa bilang para wanita tidak bisa menjadi yang terdepan, seperti salah satu perkumpulan pengendara roda dua satu ini. Dimana isinya para wanita tangguh dengan berbagai profesi, meski kita sering menemui di jalan para wanita yang menggunakan kendaraan menghidupkan lampu sein kiri belok ke kanan, tetapi tidak pada wanita “the power emak-emak” ini.

Bertepatan dengan hari Ibu, Lady Bikers Indonesia (LBI) yang merupakan sebuah naungan khusus bagi para wanita pengendara roda dua resmi membentuk kepengurusan, dengan visi dan misi yang cukup mencengangkan untuk dapat merubah paradigma buruk soal pengendara wanita.

Selain itu, LBI bertujuan untuk merangkul semua pengendara wanita baik yang berasal dari komunitas/club, maupun single fighter (tanpa komunitas/club), di seluruh Indonesia pada sebuah wadah atau naungan. Namun tanpa harus meninggalkan komunitas/clubnya atau merubah prinsip mereka sebagai seorang lady bikers.

Pada tanggal 22 Desember 2018 untuk pertamakalinya LBI mengadakan kegiatan Camp di Jl. Siun, Cipayung Depok Jawa Barat sebagai bentuk awal langkah nyata keseriusan dalam membentuk naungan ini.

Berikut kepengurusan Lady Bikers Indonesia (LBI):

Presiden INUK BLAZER (IBLBC)
Wakil Presiden 1 PUSPA (YNCI)
Wakil Presiden 2 Niken (LENTYC IND)
Sekretaris ERSI (IBLBC)
Sekretaris MIKI (IBLBC)
Bendahara 1 KARINA (YNCI)
Bendahara 2 TITIE (BYONIC)
Humas Internal TYA (IBLBC) + TIRA (LENTYC IND)
Humas Eksternal ANAKEY (IBLBC) + WANTY (LENTYC IND)
Dokumentasi PUT AHMAD (IBLBC)
Kordinator Regional EREN MAGDA (YNCI)

Kordinator Regional
IA. Sumatera
IB. Sumatera DIAH AJENG (IBLBC)
II. Pulau Jawa DEWI ALGHINE (BYONIC)
III. Bali Nusa LINDA (YNCI)
IV. Sulawesi+Ambon
V. Kalimantan MELANI (KING Rattle Club)
VI. Papua RASTI (LENTYC IND)

VISI

Menaungi seluruh pengendara motor wanita di indonesia. Peduli dan fokus pada hal yang berkaitan dengan wanita, pendidikan, budaya, sosial. Mempererat silaturahmi seluruh pengendara, terutama pengendara wanita. Meningkatkan dan mengembangkan potensi dan kreativitas diri para pengendara wanita. Mendukung program pemerintah di segala bidang, terutama yang berhubungan dengan wanita.

MISI

Merubah pola pikir negatif tentang wanita pengendara motor. Mengedukasi para pengendara motor wanita tentang cara berkendara dan berlalulintas yang baik (safety riding).

Program kegiatan yang sedang dirumuskan yaitu:

JAMBORE NASIONAL LBI 2019, Sentul, 26-27 Oktober 2019.

Dealer Suzuki

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here