Corsa Cross S cocok untuk ban motor bebek, matic, sport bahkan untuk motor modifikasi/Foto Abdi/Pengendara.com
PT Denka Pratama

Pengendara.com—Acara ini berlangsung di Jakarta bersamaan dengan berakhirnya rangkaian perjalanan Tim Jelajah Tangguh yang telah menempuh perjalanan sejauh 700 kilometer melalui jalur selatan Pulau Jawa. Jelajah Tangguh 2 ini bertujuan membuktikan kehandalan dan keawetan Corsa Platinum Cross S.

“Sebagai produsen ban nasional terkemuka di Indonesia, kami terus mengembangkan produk-produk unggulan seperti yang diperkenalkan saat ini yakni, Corsa Platinum Cross S Dual Purpose. Ban ini cocok digunakan di berbagai jenis jalan dan terbukti awet serta memiliki grip yang mumpuni untuk perjalanan touring,” kata Brand Manager Corsa. Salomon Manalu.

Susana Konperensi Pers PT Multistrada Arah Sarana/Foto Abdi/Pengendara.com

Ia menambahkan bahwa keunggulan ban ini tidak lepas dari riset dan pengembangan yang dilakukan oleh tim R&D PT Multistrada Arah Sarana Tbk yang melihat kontur jalan di Indonesia sangat beragam, dari halus, berkerikil hingga basah.

Corsa Platinum Cross S ditopang oleh teknologi perpaduan kompon carbon black dan silica. Lewat aplikasi teknologi ini mampu menghasilkan kompon 50% lebih awet ketimbang jenis kompon lain dan tanpa mengurangi daya cengkram antara ban dan aspal. Sehingga ban ini akan menjadi pilihan yang cocok bagi pengendara offroad dan onroad baik dari segi kenyamanan berkendara dan juga faktor ekonomi, karena keawetannya ini.

Corsa Cross S sanggat tangguh/Foto Abdi/Pengendara.com

Ban yang diproduksi oleh PT Multistrada Arah Sarana Tbk ini cocok digunakan untuk touring karena memiliki kembangan ban yang lebih tebal dan responsif untuk berbagai medan dan menjaga suhu ban tetap stabil di suhu rendah dan jalan basah.

Untuk ukuran Ban Corsa Platinum Cross S, akan tersedia di pasar dengan ukuran yang cukup lengkap. Untuk Rim 14, ban ini akan tersedia dari ukuran 80/90 – 14 hingga ukuran terbesarnya tersedia di ukuran 110/80 – 14. Untuk Rim 17 juga tidak kalah bervariasi, Corsa Platinum Cross S akan tersedia mulai dari ukuran standar seperti 70/90 – 17, hingga ukuran yang ekstrim yaitu 140/80 – 17.

Dengan ukuran yang beragam ban ini bisa digunakan untuk berbagai jenis motor, mulai dari motor matic, bebek, sport hingga motor-motor custom.

“Saat ini Multistrada memproduksi sekitar 5 juta Ban roda dua per tahun pada 2017 naik sekitar 25% dibandingkan tahun 2016. Tahun 2018 kami menargetkan produksi ban roda  tumbuh 20% untuk mendukung pertumbuhan penjualan yang berkelanjutan (sustainable sales growth),” kata Uthan M Arief, Direktur PT Multistrada Arah Sarana Tbk.

Sebagai Direktur, ia berharap PT Multistrada terus berinovasi dalam tumbuh kembang bisnis. Corsa Cross S juga lahir dari adanya permintaan dari pasar yang memang sudah mempercayakan Corsa dalam kesehariannya.

“Jadi kami berharap, kami akan terus bisa memberikan solusi terbaik kepada masyarakat,” pungkasnya.

Inilah tapak ban Corsa Cross S yang baru dilaunching/Foto Abdi/Pengendara.com

Corsa Cross S Teruji Tangguh

Team Jelajah Tangguh 2 Saksi Ketangguhan Corsa. Sembilan riders telah berhasil menjadi saksi ketangguhan Corsa Cross S yang telah berhasil menempuh jarak 700 kilometer dari Jogja ke Jakarta dalam waktu 3 hari sejak Jumat (20/4) lalu.

Team Jelajah Tangguh 2 bukan hanya  membuktikan ketangguhan Corsa Platinum Cross S melintasi halus dan hancurnya jalanan, namun lebih dari itu Team Jelajah Tangguh 2 juga melakukan kegiatan sosial yakni membagi-bagikan kursi roda pada teman-teman difabel yang membutuhkan.

Corsa Cross S pas untuk ban motor bebek/Foto Abdi/Pengendara.com

Ialah Sri Lestari salah satu sosok inspiratif yang bergabung dengan riders Jelajah Tangguh 2 telah membagikan kursi roda dengan harapan dapat memotivasi teman-teman difabel untuk bangkit dari keterpurukan sehingga diharapkan dapat menjadi tangguh untuk melanjutkan hidup dengan penuh semangat ditengah keterbatasan.

“Kami berhasil membuktikan ketangguhan Corsa Cross S ini ketika melewati medan jalanan mulus di daerah Padusari, Kebumen, grip yang dimiliki maksimal saat bertraksi dengan jalanan, dan ketika melewati daerah Slawi, sore itu cuaca diguyur hujan, dan karena Corsa Platinum Cross S dibuat dengan teknologi perpaduan kompon carbon black dan silica maka tetap dapat menjaga suhu ban tetap stabil di suhu rendah dan jalan basah sekalipun,” kata Sri Lestari.

 

Dealer Suzuki

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here