Memulai debutnya lima tahun lalu, tepatnya pada 4 Desember 2017 di Italia, SUV Ultra-Premium Lamborghini Urus akhirnya dirilis di tanah air, foto: Koes/Pengendara.com.
PT Denka Pratama

Pengendara.com—Memulai debutnya lima tahun lalu, tepatnya pada 4 Desember 2017 di Italia, SUV Ultra-Premium Lamborghini Urus akhirnya dirilis di tanah air. Berlokasi di ruangan dealer terbaru Automobili Lamborghini, di Pacific Place, kawasan SCBD Jakarta, menjadi ajang perkenalan perdana bagi pecinta kendaraan mewah dan penyuka kecepatan tinggi, khususnya Lamborghini pada Kamis 6/12/2018 lalu.

Kendaraan Super Sport Utility pertama dari Lamborghini ini menjadi model ketiga yang tersedia di Indonesia setelah Aventador dan Huracan. Selain itu juga menciptakan segmen mewah dengan mengutamakan kekuatan, kinerja, dinamika berkendara, desain yang tak tertandingi, kemewahan, dan nyaman dalam penggunaan sehari-hari.

Lamborghini Urus mengangkat SUV ke tingkat yang sebelumnya tidak mungkin dengan menciptakan SUV Super. Ini adalah Lamborghini sejati dalam hal desain, kinerja, dinamika dan emosi berkendara, serta dapat dikendarai setiap hari di berbagai lingkungan. Sangat cocok dengan keluarga Lamborghini sebagai mobil performa tinggi.

Ini adalah puncak dari pengembangan intensif dan keterampilan yang penuh gairah untuk menciptakan jenis baru dari Lamborghini SUV super yang melampaui batas harapan dan membuka pintu untuk kemungkinan baru, baik untuk merek dan pelanggan.

“Kami bangga akhirnya meluncurkan Urus di Indonesia, salah satu model tersukses Lamborghini. Urus diterima dengan baik dan dapat banyak pemesanan dari seluruh dunia,” ujar Director Marketing dan Communication for Lamborghini Singapore and Jakarta, Alexander Schuchert.

Lamborghini Urus yang akhirnya menyusul Bentley Bentayga, Porsche Cayenne dan Jaguar F-Pace yang digadang-gadang sebagai SUV paling kencang sedunia, apalagi mobil ini memilih mesin V8 turbo agar bisa memberikan torsi yang lebih tinggi lagi pada saat mobil bekerja diputaran rendah untuk kebutuhan medan off-road.

Pabrikan mengklaim bahwa Urus mampu berakselerasi sprint 0 – 100 km/jam dalam waktu 3,6 detik atau lebih kencang dari Bentayga dan menyaingi Jeep Grand Cherokee Trailhawck yang menurut pabrikan mampu mencatat waktu 3,5 detik. Urus dilengkapi dengan mesin V8 twin-turbo 4.0 liter dan merupakan mesin V8 pertama Lamborghini dalam kurun waktu hampir 30 tahun, sekaligus sebagai mobil Lambo yang pertama kali memakai turbo.

Mesin ini menghasilkan tenaga 641 hp pada 6800rpm dan torsi 850 Nm pada 2250rpm. Dimana dua turbochargenya dipasang dengan posisi V untuk mendapat respon gas yang lebih baik. Kendaraan ini dilengkapi dengan enam mode pengendaraan yaitu Strada, Sport, Corsa, Sabbia, Terra dan Neve atau dalam bahasa Inggrisnya Street, Sport, Track, Sand, Land (Off-Road) dan Snow.

Artinya mobil ini bisa dipacu dengan tenang dari mulai Jalan Jenderal Sudirman, sampai Siberia dan Gurun Sahara. Mobil yang dipasarkan mulai dari Rp 8 miliar off the road. Harga ini hampir menyaingi Bentley Bentayga seharga Rp 9 miliar.

Baca juga ya :

  1. Ferrari Akan Bikin SUV
  2. McLaren Tidak Ikut Bikin SUV
Dealer Suzuki

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here