Ajang silaturahim dan ramah tamah antara TNI, Polri dan masyarakat serta bikers se-Sumut menjadi kegiatan pengakraban.Foto Dok/Pengendara.com
PT Denka Pratama

Pengendara.com—Ada yang berbeda suasana pada Sabtu (29/9) di pelataran kantor Polda Sumatera Utara di jalan Medan-Tanjung Morawa, Sumatera Utara (Sumut).

Ribuan bikers dari berbagai bendera se-Sumatera Utara berkumpul bersama anggota TNI dan Polri, dalam agenda kopi darat gabungan dalam rangka mendukung Pemilu Damai 2019.

Ajang silaturahmi dan ramah tamah antara TNI, Polri, masyarakat dan para bikers se-Sumut ini menjadi ajang pengakraban dan aksi damai dalam mendukung pemilu 2019, yang tidak lama lagi berlangsung.

Ribuan bikers dari berbagai bendera se-Sumatera Utara berkumpul bersama anggota TNI dan Polri, dalam agenda kopi darat gabungan dalam rangka mendukung “Pemilu Damai 2019”.Foto Dok XRM/Pengendara.com

Menurut informasi yang didapat melalui Bro AJ Rangkuti yang merupakan sekertaris dari Xabre Rider Medan (XRM), kegiatan ini atas kerjasama para bikers se-Sumut yang di wadahi oleh instansi pemerintahan, TNI, Polri dan masyarakat sebagai bentuk dukungan serta patriotisme bikers dalam menciptakan keamanan, keselamatan dan kemajuan Indonesia.

Karena dalam kesempatan ini para bikers dan masyarakat mendapat arahan tentang keamanan, kenyamanan, serta menjaga keselamatan dalam berkendara yang disampaikan langsung oleh para petinggi TNI dan Polri Sumatera Utara.

“Menurut saya acara ini sangat bagus sekali, dimana TNI, Polri dapat merangkul kawan-kawan bikers se-Sumatera Utara dalam satu lokasi. Hal ini merupakan wujud nyata untuk mendukung kerja pihak kepolisian dalam menciptakan keamanan dan keselamatan dalam berkendara. Dan dari TNI arahan dalam menjaga ketentraman dan keamanan dalam bermasyarakat,” jelas Bro AJ Rangkuti.

Kegiatan kali ini juga dimanfaatkan oleh para bikers sebagai ajang kumpul bareng dan silaturahmi.

Kegiatan yang di isi dengan berbagai kegiatan edukasi kemasyarakatan, ramah-tamah bersama TNI dan Polri, foto bersama, serta makan bersama. Selain itu, sholat gaib pun diadakan untuk mendoakan saudara-saudara kita yang terkena musibah gempa dan tsunami, Lombok dan Sulawesi.

Dalam kesempatan baik ini, para bikers terlebih lagi Xabre Riders Medan memiliki harapan bagi para bikers se-Sumatera Utara, kepada pihak dan instansi pemerintahan, TNI, Polri.

Kegiatan yang di isi dengan berbagai kegiatan edukasi kemasyarakatan, ramah-tamah bersama TNI dan Polri, foto bersama, serta makan bersama.Foto Dok XRM/Pengendara.com

“Mewakili para bikers pada umumnya, dan Xabre Riders Medan khususnya, kami berharap dapat menjalin hubungan baik dengan pihak kepolisian, TNI dan instansi pemerintahan. Untuk lebih dekat dengan bikers dan masyarakat dalam menciptakan keamanan, ketertiban dan keselamatan dalam berlalulintas. Serta memberikan sosialisasi pentingnya pemahaman tata cara berlalulintas yang baik dengan aturan-aturannya, agar pihak kepolisian menjadi panutan dan contoh baik dalam penerapan peraturan lalulintas kepada masyarakat luas. Agar masyarakat sadar dan paham akan pentingnya mematuhi aturan lalulintas demi terciptanya kenyamanan dan keselamatan bersama,” kata Bro AJ Rangkuti.

Ahmad Djainudin

Dealer Suzuki

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here