Kebersamaan dan kekeluargaan menjadi spirit KTCI/Pengendara.com
PT Denka Pratama

Pengendara.com—Komunitas Toyota Calya Indonesia merayakan HUT Ke-1 di kawasan Cibubur, Jakarta Timur. Perayaan berlangsung secara sederhana, namun meriah.

“Acara Anniversary KTCI Ke-1 selain syukuran semakin meriah dengan aneka lomba di antaranya, stand up comedy, main bola pakai daster untuk bapak-bapak. Lomba make-up suami untuk kaum ibu. Sedangkan, untuk buah hati ada adu ketangkasan memasukkan pensil ke botol,” kata Ketua Panitia, Tofik KTCI.

Tema perayaan KTCI pertama adalah kekeluargaan sebagaimana yang telah ditetapkan bersama, bahwa KTCI selalu menjunjung tinggi keluarga, kebersamaan. Dipastikan setiap kegiatan KTCI, para member KTCI selalu mengajak anggota keluarga, istri dan anak-anak.

“Semuanya merasakan keindahan kebersamaan kegiatan KTCI baik kopi darat maupun event lainnya,” kata Tofik. Dalam acara syukuran ultah ini terdapat seremonial potong tumpeng.

Ketua Pelaksana Anniversary KTCI 1, Tofik. Tema perayaan KTCI pertama adalah kekeluargaan./Pengendara.com

Dia berharap semangat kekeluargaan di KTCI dapat menular positif oleh komunitas mobil lainnyadi Tanah Air. Kini member KTCI se-Indonesia tercatat 600 orang. Pada perayaan hari jadinya yang pertama tersebut, member KTCI yang berasal dari Jabodetabek, Subang, Cikampek, Karawang, Bandung dan Jawa Timur hadir di acara ini.

Walaupun usianya baru setahun, KTCI, resmi terdaftar di Toyota Owners Club. Bahkan, sudah melaksanakan sejumlah acara. Di antaranya, kopdar bulanan, touring kekeluargaan dan baksos. Mengenai kopdar setiap bulannya tidak ditentukan tempatnya, tetapi disesuaikan dengan kesepakatan waktu dan tempat member yang kosong.

“Yang pasti setiap kopdar, kami selalu menyelenggarakan baksos. Misalnya, saja kami melaksanakan kopdar di Purwakarta, dengan memberikan bantuan perlengkapan kebersihan. Sedangkan untuk touringnya, kami pernah ke Jatiluhur yang diikuti 100 member KTCI,” lanjut Tofik.

Walaupun usianya baru setahun, KTCI, terdaftar di Toyota Owner Club./Pengendara.com

Masih menurut Tofik, syarat untuk menjadi anggota KTCI sangatlah mudah. Selain memiliki unit Toyota Calya, juga harus dilengkapi dengan surat-surat, seperti SIM, STNK, BPKB, dan dikenakan biaya administrasi Rp300 ribu. Uang tersebut dipergunakan untuk stiker, Kartu Tanda Anggota (KTA) dan kemeja KTCI.

“Bilamana ada member KTCI yang nakal, kami tidak segan untuk mengambil tindakan sesuai dengan kesalahannya. Dan, jika sudah fatal, akan dikeluarkan dari anggota KTCI,” tuturnya.

Dealer Suzuki

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here