Noble Smart Control/Pengendara.com
PT Denka Pratama

Pengendara.com—Melalui aplikasi Noble Connect yang diunduh atau download di smartphone via Android dan iOS Apple Store, maka fitur-fitur di mobil atau kendaraan kesayangan terasa semakin canggih saja.

Aplikasi tersebut akan menjalankan perangkat Noble Smart Control yang telah dilengkapi New GPS Live Tracking. Perangkat Noble ini, tentunya harus sudah dipasang di mobil.

Dengan perangkat Noble, mobil dapat dikendalikan dari jarak jauh, di antaranya, untuk menghidupkan dan mematikan mesin mobil dari jarak jauh, mencari lokasi existing mobil secara presisi, menyadap pembicaraan dalam mobil, SOS Emergency Call, dan banyak manfaat lainnya.

“Fitur-fitur lengkap Noble, di antaranya, Door Lock dan Unlock melalui aplikasi, door lock dan unlock by Keyless Entry Remote Control, Engine Start by Remote Control, dan bisa melalui smartphone. Kita juga dapat memantau posisi mobil secara presisi melalui GPS Live Tracking, lengkap dengan history day-by-day dan pemberhentian mobil,” kata General Manager PT Rema TipTop Indonesia Henson Burhan kepada Pengendara.com

Penampakan perangkat canggih ini layaknya keyless entry yang hadir pada mobil-mobil mewah. Ada tombol engine start sebagai pengganti kunci. Hampir seluruh jenis mobil, bahkan mobil Low Cost Green Car (LCGC) seperti Agya, Ayla, Calya, Sigra, dan MPV Avanza, Xenia, beragam varian SUV, sedan, dan sejenisnya hingga kendaraan mewah seperti Alphard dapat pula dipasang perangkat pengendali sekaligus pengaman jarak jauh ini.

Noble yang ditanam di mobil dapat dikendalikan dari jarak jauh menggunakan smartphone yang biasa kita pergunakan. Ada juga remote control, namun jaraknya sampai 30 meter saja.

“Dengan Noble dan aplikasi di smartphone, kita bisa mengendalikan mobil dari mana saja, bahkan dari luar negeri sekalipun,” ungkap Henson. Bahkan, kita bisa juga memantau status aki mobil, temperatur, kecepatan mobil, membatasi kecepatan maksimum mobil langsung dari handphone.

“Dengan perangkat Noble yang dipasang di mobil, pengendara tidak perlu bawa kunci kontak, bahkan remote control yang disediakan untuk membuka dan mengunci pintu, menghidupkan-mematikan mesin, dan menyalakan sistem pengaman alarm. Semua pengendalian hanya dengan jari di smartphone,” kata Henson.

Perangkat Noble dipasarkan dengan harga sebesar Rp8 juta untuk tipe Universal mobil yang masih menggunakan kunci kontak batangan. Khusus untuk mobil yang masih menggunakan kunci kontak, akan diberikan 2 buah remote control elegant, yang sudah mendukung Keyless Entry.

Sedangkan premium plug n play type harganya Rp8,5 juta untuk mobil yang sudah menggunakan start/stop engine OEM. Harga sudah include instalasi dan garansi resmi selama 3 tahun. “Garansi ini meliputi modul utama (replace new) dan 1 tahun untuk komponen lainnya,” kata Henson.

Dealer Suzuki

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here