Memasak Pizza langsung dari tungku./Foto Yulius/Pengendara.com
PT Denka Pratama

Pengendara.comSesuai dengan namanya, Kafe Pisa yang terletak di kawasan Menteng, Jakarta Pusat menyediakan berbagai jenis hidangan khas Italia, mulai dari pizza hingga gelato.  “Kami sengaja memasak memakai cara tradisional agar rasa serta aromanya jauh lebih kuat dan memiliki ciri khas tersendiri,“ kata Marketing Manager Kafe Pisa, Leonardo Gaetano.

Suasana cozy untuk chit-chat dan refreshing sambil menikmati pizza khas yang lezat./Foto Yulius/Pengendara.com

Di samping cara pembuatannya, bahan baku pizza dan pasta tersebut sebagian besar didatangkan jauh-jauh dari Italia. “Kami ingin tamu yang datang benar-benar merasakan pizza a la Italia sehingga ada beberapa bahan yang diimpor dari sana,“ kata Leonardo.

Karena berkiblat pada ciri khas pizza Italia, bentuk pizza di sini tipis dan renyah.  Tapi, jangan salah. Meskipun bentuknya tipis, satu pizza ukuran kecil pun bisa mengenyangkan perut anda.

Pizza yang jadi favorit di sini salah satunya, Volcano Pizza. Diberi nama Volcano karena bentuknya yang menyerupai gunung api.  “Bahannya hampir sama dengan pizza lain hanya bentuknya saja yang beda,“ tutur Leonardo. Di dalamnya berisi smoked beef, keju, jamur, dan saus tomat. Yang menarik, lelehan saus tomat lama-lama akan turun ke permukaan pizza persis seperti gunung meletus.

Volcano Pizza, letusan yang menggoda selera./Foto Yulius/Pengendara.com

“Nanti pizza-nya akan kempes sendiri dan berubah datar,“ lanjut pria yang akrab disapa Leo ini. Kalau sudah begitu, Volcano harus segera disantap agar sensasi gunung meletusnya tidak hilang.

Menu lain yang tak kalah lezat adalah Fettucinni Alfredo. Jenis pasta yang satu ini merupakan pasta favorit. “Kami punya beberapa menu pasta, Fettucinni Alfredo salah satu yang paling banyak dipesan,“ kata Leo.

Di dalamnya terdapat campuran smoked beef, kacang polong, irisan kentang, dan lelehan keju. Teksturnya lembut dan terasa creamy di lidah. Cocok dijadikan teman bersantap pizza maupun gelato. Harga pizza dan pasta berkisar antara Rp40.000–Rp185.000.

Selain pizza dan pasta, gelato ala Kafe Pisa cukup terkenal kelezatannya. Gelato merupakan dessert khas Italia yang berbeda dengan ice cream biasa. “Gelato rasanya lebih creamy dan kompleks dibandingkan ice cream,“ imbuh Leo. Sajian gelato yang menggoda di antaranya Affogato al Cioccolato dan Copa Macadonia. Anda yang gemar makan cokelat, Affogato al Cioccolato mungkin bisa jadi pilihan. Terdiri dari susu cokelat dipadu dengan ice cream dan lelehan krim cokelat, gelato yang satu ini pasti membuat anda ketagihan.


Aneka varian menu khas masakan Italia./Foto Yulius/Pengendara.com

Meski sebagian besar menu makanan berasal dari Italia, restoran berkapasitas hingga 400 orang ini juga menyediakan hidangan dari Indonesia seperti Nasi Goreng dan Sop Buntut. Dua jenis makanan tersebut justru digemari oleh pengunjung yang sebagian besar adalah ekspatriat.

“Bule banyak yang suka juga kok, katanya mereka tidak pernah menemukan makanan ini selain di Indonesia,“ aku Leo. Lantaran hal itu, menu makanan Indonesia akan terus dikembangkan tanpa mengubah ciri khas Kafe Pisa yang terkenal dengan pizza, pasta, dan gelato.

Minuman segar pengusir stress./Foto Yulius/Pengendara.com

Setiap hari Kafe Pisa menyuguhkan live music performance dengan konsep tematik yang berbeda-beda. Antara hari Senin dan Selasa, misalnya, anda tidak akan mendengar aliran musik yang sama.

“Tiap hari ada berbagai jenis aliran musik yang beda agar tamu tidak bosan berkunjung ke sini,“ kata Leo. Tak hanya itu saja, setiap bulannya digelar acara accoustic sensation yang banyak diisi oleh penampilan artis dan musisi ternama.

 


Dealer Suzuki

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here