Jamnas 1 ARCI diawali dengan pemberian santunan Yatim Piatu.Foto Abdi Kurniawan/Pengendara.com
PT Denka Pratama

Pengendara.com—Tema yang diunggulkan di dalam acara Jamnas 1 ARCI adalah dari kita, oleh kita untuk ARCI. Mengandung arti yang sangat mendalam, eratan tali silaturahim tidak akan putus, saling bergulir dan saling menjaga kesolidan antara member dengan member, chapter dengan chapter yang ada di negeri tercinta ini.

Acara Jamnas 1 ARCI sangatlah meriah. Dengan jumlah 54 Chapter yang ada di Indonesia diwajibkan hadir di wilayah Museum Purna Bhakti Pertiwi, Taman Mini, Jakarta Timur. Sejak siang para anggota yang tergabung di ARCI sudah menunjukan dirinya untuk hadir di Jamnas 1 ARCI.

“Dari kita, oleh kita untuk ARCI adalah tema yang ditonjolkan di Jamnas 1 ini. Seluruh chapter yang ada di Indonesia kami wajibkan hadir. Inilah momentum yang harus dijaga dengan erat. Saling kenal, saling silaturahim dan saling menjaga kesolidan,” ucap Bro Adi Pro, Humas Nasional ARCI.

ARCI berharap agar di Jamnas 1 ke depannya, ARCI makin solid dan makin kompak.Foto Abdi Kurniawan/Pengendara.com

Sebagai Humas Nasional, ia sangat berharap ke depannya ARCI semakin solid, semakin menjaga kekompakan, dan makin berlimpah member ARCI yang ada di setiap chapter di Indonesia. Pada momen Jamnas 1 ARCI dipersembahkan acara yang sangat menarik bagi para member ARCI. Diantaranya adalah test ride, service gratis, pertunjukan freestyle yang dilagakan oleh Wawan Tembong. Selain itu adanya hiburan dangdut dan band utama.

“Pemotongan tumpeng adalah acara puncak di Jamnas 1 ARCI ini. Perlu diketahui kami mengundang 353 komunitas Aerox yang ada di Indonesia. Jika dijumlahkan secara keseluruhan, Jamnas 1 ARCI dihadiri ribuan biker Aerox. Alasan kita mengadakan Jamnas 1 ARCI di Jakarta, karena ARCI berdiri di Jakarta,” kata Bro Adi.

Santunan Yatim Piatu dan Deklarasi

Sebelum acara ala bikers, para member ARCI menyelenggarakan bakti sosial (baksos) dengan memberikan santunan kepada Yatim Piatu. Event inilah sebagai pembuka peresmian Jamnas 1 ARCI. Pemberian santunan ini diwakili oleh Pengurus Nasional ARCI. Deklarasi anti narkoba juga diucapkan di Jamnas 1 ARCI ini.

“Kami mengadakan santunan Yatim Piatu dan deklarasi anti narkoba,” tutur Bro Faisal, Ketua Umum ARCI.

Menurut Bro Faisal, untuk seluruh member yang hadir di Jamnas 1 ARCI akan diberikan sertifikat. Sebagai Ketua Umum, ia sangat berterima kasih kepada seluruh member dan Chapter yang hadir di sini. Khususnya sangat berterima kasih kepada Bro Doddy yang sudah jauh-jauh gas dari Balikpapan ke Jakarta.

Tema yang diunggulkan di dalam acara Jamnas 1 ARCI adalah dari kita, oleh kita untuk ARCI.Foto Abdi Kurniawan/Pengendara.com

Kata Mereka

Bro Doddy, member ARCI dari Chapter Balikpapan menuturkan, dirinya sangat senang di Jamnas 1 ARCI. Dapat berkumpul dan saling kenal antar sesama anggota pecinta Aerox. Harapannya, agar ARCI makin kuat, solid dan memperbanyak chapternya di Indonesia.

“Saya sengaja gas dari Balikpapan ke sini untuk hadir di Jamnas 1 ARCI. Perjalanan yang telah melintasi rute Balikpapan, Penajam, Grogot, terus berlanjut ke Banjarmasin, lanjut menyeberang dengan kapal menuju Surabaya. Semarang dan menuju Kalibata Jakarta serta rute Taman Mini,” ucap Bro Doddy.

Berbeda dengan Bro Ihwan, member Samarinda, ia sangat apresiasi atas Jamnas 1 ARCI. Berawal dari tidak kenal sehingga di Jamnas ini bisa saling kenal dan saling bersaudara. Agar ARCI makin terjaga dan makin besar.

Dealer Suzuki

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here