Sesuai dengan peraturan pemerintah Republik Indonesia No. 55 tahun 2012 tentang kendaraan dimana setiap kendaraan bermotor harus dilakukan Uji Tipe kendaraan bermotor yang memiliki difinisi pengujian yang dilakukan terhadap fisik kendaraan bermotor ,Foto Koes/Pengendara.com
PT Denka Pratama

Pengendara.com—Hal ini tersebut disampaikan saat acara buka puasa bersama dengan media  yang bertempat di Tugu Kunstkring Paleis, jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta pada Selasa (21/5). Dalam acara yang bertajuk “Ngabuburit Bareng Kemenhub Dan Isuzu” dihadirkan Dewa Purnacandra, Kasubdit Uji Tipe Kemenhub yang didampingi Attias Asril, General Manager Marketing PT Isuzu Astra Motor Indoneia (IAMI).

Sesuai dengan peraturan pemerintah Republik Indonesia No. 55 tahun 2012 tentang kendaraan dimana setiap kendaraan bermotor harus dilakukan Uji Tipe kendaraan bermotor yang memiliki difinisi pengujian yang dilakukan terhadap fisik kendaraan bermotor atau penenlitian terhadap rancang bangun secara masal serta kendaraan bermotor yang dimodifikasi.

Oleh sebab itu Kemenhub akan melakukan registrasi dan identifikasi kendaraan bermotor pada setiap kendaraan dan setiap pembeli kendaraan berhak mendapatkan Sertifikat Registrasi Uji Tipe.

Tahun 2019 merupakan tahun yang memorable bagi Isuzu dimana tahun ini Isuzu melakukan Brand Rejuvenation dengan tagline terbarunya “Isuzu Real Partner. Real Journey” Foto Koes/Pengendara.com

Untuk mendukung program ini setiap kendaraan bermotor laik jalan Isuzu memastikan bahwa produk produk kendaraannya sudah memiliki Sertifikasi Uji Tipe begitu pula untuk kendaraan yang menggunakan aplikasi atau body yang dibuat oleh karoseri

Isuzu telah memiliki program sertifikasi karoseri sejak tahun 2015 dengan melakukan sertifikasi terhadap 41 karoseri sesuai dengan standar Isuzu dengan jumlah 275 Surat Keputusan Rancang Bangun (SKRB) sehingga pelanggan bisa mendapatkan banyak pilihan aplikasi atau bodi dari karoseri terpilih dengan kualitas yang terjaga dan tertib administrasi.

Selanjutnya Isuzu akan terus menjalankan program sertifikasi karoseri dan terus berupaya untuk mengembangkan kerjasama dengan karoseri karoseri di Indonesia. 

Dealer Suzuki

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here