Isuzu Lovers and Friends selaku komunitas kendaraan Isuzu mu-X di Indonesia, bekerjasama dengan Isuzu Indonesia mengadakan kegiatan safety driving.Foto Koes Biantoro/Pengendara.com
PT Denka Pratama

Pengendara.com—Isuzu Lovers and Friends selaku komunitas kendaraan Isuzu mu-X di Indonesia, bekerjasama dengan Isuzu Indonesia mengadakan kegiatan safety driving yang dilaksanakan di Buperta, Cibubur pada (27/10). Tujuan dari acara ini agar pengguna Isuzu Mu-X dapat memperoleh pengetahuan yang maksimal dari sisi cara berkendara dan pengenalan akan fitur canggih yang ada di kendaraannya.

Selain menjadi ajang silahturahmi dan mempererat persahabatan bagi sesama anggota, acara ini juga dijadikan ajang diskusi untuk membahas masalah teknis pada kendaraan Isuzu, juga mengedepankan keakraban para anggotanya dan menjadi rumah yang hangat bagi setiap anggota yang antusias terhadap produk Isuzu.

Acara ini dikemas dalam bentuk class room training, disertai dengan praktek di medan jalan yang telah disiapkan di lokasi acara, namun karena keterbatasan lokasi maka tidak semua jenis medan perjalanan (terrain) dapat disimulasikan dan dipraktekan. Tetapi setidaknya basic knowledge of defensive driving beserta pengenalan dan pemahaman mengenai fitur canggih yang ada di kendaraan dapat disampaikan dan dapat diterima dengan baik oleh semua peserta.

Isuzu Safety Driving yang diikuti oleh komunitas Isuzu yang berasal dari Jabodetabek Sumatera, Banten, Jawa Barat dan Jawa Timur ini intinya untuk mengajak para customer Isuzu untuk lebih berhati- hati ketika berkendara dan memperkenalkan feature- feature apa saja yang ada di Isuzu mu-X yang bisa digunakan dalam membantu berkendara dengan nyaman.

“Isuzu sebagai produsen kendaraan bermesin diesel yang efisien sudah terkenal di seluruh dunia, fitur teknologi baru yang disematkan pada Isuzu Mu-X tentu berkaitan dengan image Isuzu sebagai produsen mesin diesel yang bertenaga namun tetap efisien dalam konsumsi bahan bakar,” ujar Attias Asril selaku General Manager PT Isuzu Astra Motor Indonesia dalam siaran persnya.

Dengan perkembangan teknologi otomotif dunia yang semakin cepat dan canggih teknologi ini mulai disematkan di beberapa produk otomotif yang bertujuan untuk memudahan serta meningkatkan faktor keselamatan bagi penggunanya. Penggunaan fitur termutakhir di kendaraan, akan membuat pengendara mampu mengoptimalisasi manfaat dari kendaraan yang ia pergunakan, tentunya hal ini akan membuat kenyamanan serta keselamatan pengendara menjadi semakin memuaskan.

Pengendara masa kini tidak hanya dituntut untuk memiliki keterampilan dasar mengendara dan mentaati peraturan lalu lintas, tetapi juga perlu mengetahui fitur-fitur yang ada di kendaraannya yang berkembang berdasarkan teknologi baru.

Dalam kesempatan yang sama Alexander Pratomo, HUMAS Safety Driving Campaign and Product Knowledge Sharing mengatakan, “Berkendara yang santun, aman, hemat BBM namun tetap optimal dalam kenyamanan dan keamanannya adalah target utama dari acara ini.’’

“Activity ini intinya untuk mengajak para customer Isuzu untuk lebih berhati- hati ketika berkendara dan memperkenalkan feature- feature apa saja yang ada di Isuzu mu-X yang bisa digunakan dalam membantu berkendara dengan nyaman,” ujar Harry Kamora, COO PT Astra Isuzu- Sales Operation menambahkan.

Koes Biantoro

Dealer Suzuki

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here