Elf Mania Cinta Indonesia (EMCI) yang merupakan komunitas otomotif yang bergerak di bidang sosial dengan dasar kesatuan serta kepemilikan unit Isuzu Elf (Microbus) mengadakan Jambore serta musyaw.Fotoarah nasional (Munas) II. Foto Dok Isuzu/Pengendara.com
PT Denka Pratama

Pengendara.com—Event ini diselenggarakan usai mendaftarkan secara resmi EMCI di Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) dan pembuatan re-organisasi kepengurusan nasional serta pelantikan serentak korwil dan korcab diseluruh Indonesia.

Acara yang diadakan selama dua hari tanggal 13-14 November 2018 bertempat di De Tjolomadoe, Solo Jawa Tengah dihadiri undangan sekitar 2.500 personil untuk dijadikan forum silaturahmi seluruh anggota EMCI di Indonesia. Kegiatan ini juga menjadi sarana EMCI untuk menjalin komunikasi lintas lembaga pemerintahan di kota terkait yaitu Solo dan Provinsi Jawa Tengah serta untuk pembuatan re-organisasi kepengurusan nasional dan pelantikan serentak korwil dan korcab diseluruh Indonesia.

EMCI kini beranggotakan 13.000 personil yang melingkupi 19 Kordinator wilayah, dan 57 kordinator cabang di seluruh Indonesia, namun personil aktif tercatat hanya ada 5.000 orang dengan rata rata kepemilikan 3-unit Isuzu Elf per orang.

‘’Penyebaran Komunitas ELF Mania Cinta Indonesia sendiri ada di seluruh provinsi di Indonesia dan rencananya ditahun ini akan menambah anggota di Medan dan Bandar Lampung,” ujar Roni, Humas EMCI Pusat.

Kegiatan yang diahadiri Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Dinas Perhubungan Jawa Tengah, Dinas Pariwisata Jawa Tengah, Kapolda Jawa Tengah dan Walikota Surakarta beserta jajarannya serta pihak Menejemen PT Isuzu Astra Motor Indonesia diisi dengan berbagai kegiatan CSR seperti Donor darah yang bekerja sama dengan PMI Surakarta dan Santunan kepada anak Yatim yang berada di wilayah Surakarta.

Kegiatan Menarik lainnya berupa Safety riding contest dimana acara ini sangat penting sekali untuk para anggota yang kebanyakan bergerak dalam bisnis jasa travel.  Service Program untuk isuzu ELF Microbus agar anggota EMCI memiliki pengetahuan tentang mesin Isuzu.

EMCI kini beranggotakan 13.000 personil yang melingkupi 19 Kordinator wilayah, dan 57 kordinator cabang di seluruh Indonesia, namun personil aktif tercatat hanya ada 5.000 orang dengan rata rata kepemilikan 3-unit Isuzu Elf per orang. Foto Isuzu/Pengendara.com

Namun sebelumnya acara diawali dengan Konvoi Keliling Surakarta yang diikuti 50 kendaraan Isuzu ELF dengan start dari Hotel Azhima hingga menuju ke Tjolomadoe yang bertujuan untuk mengeksplore destinasi Pariwisata Solo tempat dimana Jambore dilaksanakan. Kemudian acara ditutup dengan acara HIburan dengan menampilkan penyanyi Nella Kharisma

Mr Takuji Kani, Director Marketing and After Sales Service yang turut hadir dalam acara ini mengatakan, bagi kami, EMCI adalah sebuah perwujudan ideal dari bagaimana sebuah produk yaitu Isuzu Elf dapat menyatukan kepentingan dan persahabatan, kami PT Isuzu Astra Motor Indonesia, selaku Agen Pemegang Merek Isuzu di Indonesia merasa bangga, Isuzu dapat hadir menjadi bagian dari komunitas ini

Sementara di tempat berbeda Ernando Demily, Presiden Director PT Isuzu Astra Motor Indonesia mengatakan, Isuzu selalu berusaha memberikan yang terbaik bagi pelanggan kami, melalui produk yang cocok dengan masyarakat dan pelayanan yang terus kami perbaiki. Kami berusaha mendukung agenda Bapak Ibu semua untuk mencapai kesuksesan bersama.

“Kami berharap kedepannya EMCI bisa terus memberikan kontribusi sosial yang positif untuk masyarakat Indonesia dan Isuzu bisa menjadi bagian dari kesuksesan EMCI selamanya,” tutup Ernando.

Dealer Suzuki

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here