Salah satu keunggulan ban tubeless dibanding ban tubetype adalah ban tersebut tidak langsung kempis saat bocor. Anda jadi punya waktu untuk mencari tempat tambal ban. Apalagi sekarang sudah banyak tempat tambal ban tubeless jadi tidak susah lagi ketika ban kempis.Foto FDR/Pengendara.com
PT Denka Pratama

Pengendara.com—Mau jalan-jalan ke mana libur Lebaran kali ini? Mau pergi kemana pun pakai motor kesayangan pasti butuh kenyamanan saat menempuh perjalanan yang cukup jauh, apalagi jika memboncengkan anggota keluarga.

Pilihan ban yang tepat bisa jadi faktor yang memmengaruhi kenyamanan saat naik motor. Coba pakai ban ukuran per 90 dalam varian ban tubeless alias tanpa ban dalam.

Salah satu keunggulan ban tubeless dibanding ban tubetype adalah ban tersebut tidak langsung kempis saat bocor. Anda jadi punya waktu untuk mencari tempat tambal ban. Apalagi sekarang sudah banyak tempat tambal ban tubeless jadi tidak susah lagi ketika ban kempis.

“Lapisan inner liner yang berfungsi menahan udara dalam ban lebih lama meski telah tertusuk paku tidak seperti ban dalam (tube –red) pada ban tubetype,” kata Jimmy Handoyo, Technical Service & Development Department Head, PT Suryaraya Rubberindo Industries (SRI), Produsen ban FDR.

Selain itu, untuk kenyaman lebih saat naik motor coba pilihannya jatuh pada ban ukuran per 90. “Ban per 90 memiliki dinding ban yang lebih tinggi sehingga punya kemampuan daya redam yang lebih baik dibanding ban ukuran per 80 saat melewati jalan rusak bisa,” kata Jimmy.

Dulu rata-rata ban bawaan pabrik adalah ban ukuran per 90 tipe tubetype dan saat ini mulai banyak yang keluar versi tubeless-nya. Namun, bagi pengendara motor yang ingin mencari varian ban tubeless ukuran per 90 dengan kembangan berbeda sayangnya tidak ada banyak varian ban yang ditawarkan.

Pilihan ban yang tepat bisa jadi faktor yang memmengaruhi kenyamanan saat naik motor. Coba pakai ban ukuran per 90 dalam varian ban tubeless alias tanpa ban dalam. Foto FDR/Pengendara.com

“Kami berusaha untuk memenuhi kebutuhan konsumen dan ada banyak permintaan agar ban FDR Spartax dibuat versi tubeless-nya terutama untuk skutik. Oleh karena itu kami buat Spartax tubeless ini,” kata kata Elsafan Rendianto, Promotion Department Head PT SRI.

Jika menginginkan ban dengan ukuran yang sama dengan Spartax varian tubeless namun dengan kembangan yang berbeda FDR juga punya pilihan lainnya yaitu Flemino, Facio, dan Facio EST yang punya tampilan retro.

Anda sudah bisa mendapatkan ban Spartax tubeless ini dengan mengunjungi booth FDR di Pekan Raya Jakarta 2019 di JIExpo Kemayoran.

Adapun ban Spartax varian tubeless yang dijual adalah ukuran 80/90-14TL dengan harga eceran tertinggi (HET) Rp191 ribu dan ukuran 90/90-14 TL seharga Rp223 ribu. Selama pembelian Spartax tubeless di PRJ, selain mendapatkan diskon sebesar 15 persen dari HET.

“Dalam waktu dekat ini kami juga akan mengeluarkan Spartax tubeless ukuran 70/90-14,” ujar Rendi.

Selain Spartax Tubeless, semua ban FDR lainnya baik itu ban harian atau ban balap yang dijual di PRJ didiskon hingga 20 persen. “Ada juga ukuran ban tubeless baru, yaitu Sport Zevo ukuran 100/80-14 yang dijual dengan harga eceran tertinggi Rp245 ribu,” kata Rendi.

Selama Jakarta Fair 2019 berlangsung, konsumen dapat membuktikan langsung teknologi Eco Smart Tire (EST). Dengan teknologi EST, FDR mengklaim produk bannya bisa menghemat konsumsi BBM. Selain itu, banyak hal seru lainnya di booth FDR seperti VR Games dan games berhadiah.Foto Abdi/Pengendara.com

Selama periode PRJ, pembayaran yang menggunakan aplikasi Dana di booth FDR akan mendapatkan cashback 30% atau maksimal Rp25 ribu untuk setiap transaksi, dan hanya bisa mendapatkan cashback maksimal tiga kali.

Setiap pembelian ban FDR di PRJ juga pasti dapat hadiah lagsung.

“Pembeli bisa mendapatkan tumbler, kaos FDR dan untuk pembelian diatas Rp500.000 akan langsung mendapatkan merchandise eksklusif kolaborasi FDR dengan Kalibre,” ujar Rendi. (Diah Kurniati, FDR)

Dealer Suzuki

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here