Jakarta Jok, Bowo Jok dan Surya Indah Motor adalah pemenang lomba pasang Jok TOTAL di Telkomsel IIMS 2019. TOTAL Synthetic Leather menggelar ajang Lomba Pasang Jok Paten kali ketiga berturut-turut yang diselenggarakan di IIMS, Kemayoran Jakarta Pusat. Foto Ade Hikmatulah/Pengendara.com
PT Denka Pratama

Pengendara.com—Jakarta Jok, Bowo Jok dan Surya Indah Motor adalah pemenang lomba pasang Jok TOTAL di Telkomsel IIMS 2019. TOTAL Synthetic Leather menggelar ajang Lomba Pasang Jok Paten kali ketiga berturut-turut yang diselenggarakan di IIMS, Kemayoran Jakarta Pusat. 

Dalam gelaran kontes Jok TOTAL yang berlangsung, Sabtu (4/5) kemarin Jojo Jakarta Jok sebagai pemenang pertama dengan meraih angka tertinggi. Jojo yang berasal dari Jakarta menciptakan model baru yang unik sehingga juri mencatatkan point tertinggi dalam hal kreativitasnya. 

“Jojo berhasil meraih point tertinggi dalam hal kreativitas di samping penilaian lainnya,” kata Oscar Wijaja, Juri utama usai lomba Jok TOTAL.

Pemasangan jok mobil memang perlu waktu kecepatan di even lomba ini, namun hal yang unik dan kreatif menjadi sisi yang sangat penting, tambahnya. 

Juri lain mengatakan, penilaian bertumpu pada kecepatan dan waktu pemasangan. Dalam hal pencapaian waktu Jojo masih kalah ketimbang lainnya. “Jojo menghabiskan waktu 6 menit 34 detik,” ujar Novi tim juri.

Waktu yang dicapai Jojo masih relatif rata-rata ketimbang peserta lainnya.

“Yang lebih cepat malah diraih Bowo Jok yaitu sekitar 5 menit 12 detik. Namun Bowo meraih posisi kedua karena pertimbangan lain,” tambahnya. 

Pemasangan jok mobil memang perlu waktu kecepatan di even lomba ini, namun hal yang unik dan kreatif menjadi sisi yang sangat penting,Foto Ade Hikmatulah/Pengendara.com

Even yang ketiga ini mengundang seatmaker di Jabodetabek dan digelar pada 04 Mei 2019 di Hall B stand P7 PAHAMI Village. Seatmaker yang bergabung dalam even ini antara lain BOWO JOK (Pekayon, Bekasi Selatan), ICON CAR LEATHER (Ciledug Tangerang), AUTO INTERIOR SERVICES –AIS (Mangga Dua, Jakarta Utara), AUTO INTERIOR SERVICES –AIS (Mangga Dua, Jakarta Utara), JAKARTA JOK (MGK, Kemayoran Jakarta Pusat), RAJA JOK (Bogor Utara Jawa Barat), MISTA INTERIOR (Cengkareng Jakarta Barat), ARJ INTERIOR MOBIL (Pondok Aren Tangerang Banten), PADI CAR LEATHER SEAT (Kembangan Jakarta Barat), GUDANG JOK MODIFIKASI/INVENTION (MGK Kemayoran Jakarta Pusat), SURYA INDAH MOTOR AUDIO – VARIASI (Cikupa, Tangerang, Banten), OTOSAFE (Cibinong, Bogor) R FOUR (Ciracas, Jakarta Timur) dan OZONE CAR SEAT (MGK Kemayoran Jakarta Pusat).

Menurut Jaya Wilantara Lim CEO TOTAL Synthetic Leather mengatakan terima kasih kepada seatmaker yang telah bergabung. “Saya menyampaikan terima kasih atas keikutsertaan dalam lomba ini, kami mempertahankan even ini untuk menjaring silaturrahmi sekaligus memperkenalkan brand TOTAL kepada masyarakat umum, ” ujarnya di depan peserta. 

Tambahnya lagi, even ini untuk mengingatkan kehadiran pelapjs TOTAL yang bisa diaplikasikan sekaligus media kreativitas para seatmaker. Hal ini sejalan dengan semangat lomba yang sangat positif.

“Tidak hanya kecepatan yang dikonteskan namun juga pengapikasian design dan konsep yang sesuai dengan karakter jok sangat membantu mendapatkan point tertinggi,” lanjut Ko Toto panggilan akrab pimpinan TOTAL Synthetic Leather ini.

Sementara juara ketiga diraih oleh Surya Indah Motor dengan meraih point waktu sekitar 7 menit 39 detik. Adapun peringkat harapan diraih Mista Interior meraih posisi juara Harapan I dan AIS meraih Harapan II. 

Seperti kontes interior lainnya, kali ini penilaian dititikberatkan pada kerapihan dan kecepatan pemasangan.

Peraturannya setiap peserta tidak diperkenankan merubah jok standar dan larangan lainnya, yaitu tidak boleh menggunakan lem, resleting dan kantong atau saku. Adapun faktor penilaian mengikuti tiga pokok besar yaitu kecepatan, kerapihan dan kreativitas.Foto Ade Hikmatulah/Pengendara.com

“Kecepatan pemasangan tidak boleh lebih dari 30 menit sejak waktu dimulai” ujar Toto.

Peraturannya setiap peserta tidak diperkenankan merubah jok standar dan larangan lainnya, yaitu tidak boleh menggunakan lem, resleting dan kantong atau saku. Adapun faktor penilaian mengikuti tiga pokok besar yaitu kecepatan, kerapihan dan kreativitas. Usai lomba dilanjutkan penyerahan hadiah kepada masing-masing seatmaker yaitu sebesar Rp1 juta untuk juara 1, Rp750 ribu untuk juara 2 dan Rp500 ribu untuk juara ketiga.

Dealer Suzuki

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here