PT Denka Pratama

Pengendara.com-Pada 1980-an, Suzuki memulai pengembangan pelumas untuk mengejar performa terbaik di pasar domestik Jepang. Pelumas ini diberi nama “ECSTAR yang berarti STAR (Bintang) yang menuntun menuju performa yang “ECSTATIC (menyenangkan).

Seiring besarnya ekspektasi terhadap produk ECSTAR, dengan teknologi tinggi yang dikembangkan melalui sejarah panjang dan dedikasi, tim engineering Suzuki telah menformulasikan ECSTAR dengan tepat untuk memberikan perlindungan dan daya tahan optimal bagi mesin dan lingkungan.

Di tahun 2020, tepatnya, Selasa (4/2), PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) memperkenalkan ECSTAR sebagai produk Suzuki Genuine Oil & Chemical sekaligus meluncurkan oli ECSTAR 0W20 SN ke pasar Indonesia.

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) meluncurkan 7 tipe pelumas ECSTAR.Foto Abdi/Pengendara.com

Kelebihan Oli ECSTAR
Hemat Bahan Bakar.
Formulasi yang menghasilkan performa tinggi dan memenuhi standar efisiensi bahan bakar mesin Suzuki.

Perlindungan Mesin Luas Biasa.
Teknologi pelumas yang inovatif, mencapai kestabilan temperatur sehingga memberikan perlindungan mesin bahkan pada saat menyalakan mesin di kondisi dingin.

Mesin Bersih untuk Usia Mesin yang Lebih Lama. Performa yang bersih memperpanjang usia mesin dengan mencegah pembentukan lumpur dan endapan sehingga mesin bebas dari masalah.

Jenis Oli Pelumas ECSTAR
Oli pelumas ECSTAR yang akan diperkenalkan di Indonesia pada bulan Februari 2020, tersedia untuk jenis bahan bakar bensin dengan tipe F 7000: Pelumas berbasis Semi Sintetis. Sementara untuk F 9000: Pelumas berbasis Full Sintetis dengan performa lebih tinggi dengan 0W20. Saat in pelumas ECSTAR 0W20 telah mencapai standar API (American Petroleum Standard) tertinggi yaitu SN. Hal ini berarti ECSTAR F 9000 0W-20 SN memiliki kualitas oli mesin terbaik.

Keunggulan API-SN
Meningkatkan perlindungan piston terhadap deposit akibat temperatur tinggi. Pengendalian sludge yang lebih baik untuk membantu memperpanjang usia dan menjaga kondisi mesin tetap bersih. Meningkatkan perlindungan pada kondisi putaran mesin rendah.

Ramah lingkungan. Lebih kompatibel terhadap alat pengendali emisi, seperti katalitis konverter. Lebih kompatibel terhadap seal-seal di dalam mesin.

Dealer Suzuki

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here