Wahana banyak mendapatkan kado di usianya yang ke-47 tahun. Foto Dok Wahana/Pengendara.com
PT Denka Pratama

Pengendara.com—Dua kontes nasional penuh gengsi versi PT. Astra honda Motor untuk main dealer di Indonesia baru saja berakhir, namun perjuangan dapatkan kontestan terbaik bukanlah perkara mudah. Seperti yang dilakukan Main Dealer sepeda motor Honda Jakarta Tangerang, PT. Wahana Makmur Sejati (WMS) pencarian peserta terbaik dimulai sejak awal 2019, sebanyak 500 peserta hanya 6 front line people saja yang berhak mewakili Wahana pada Kontes Layanan Honda Nasional 2019.

“Sejak awal tahun 2019 kami mulai melakukan mapping mencari FLP terbaik dari jaringan se Jakarta Tangerang. Dengan seleksi yang ketat, pada Maret silam akhirnya terpilih 6 orang yang ikut pada kontes nasional tahun ini,” jelas Head Of Human Capital Quality Development (HCQD) Wahana, Taryudin.

Seleksi tersebut akhirnya membawa hasil baik dalam kontes nasional yang berlangsung di Jakarta sejak 1 hingga 6 Agustus kemarin. Ada tiga kategori yang berhasil diraih perwakilan Wahana dalam ajang nasional ini seperti Kategori Deliveryman Wing, Deliveryman Reguler, dan PIC CRM (customer retention management). Ketiga peserta tersebut sebelumnya harus bersaing dengan 167 peserta terbaik asal 29 jaringan main dealer di Indonesia.

Kontes yang memasuki usia 13 tahun ini merupakan upaya Honda untuk selalu menghadirkan layanan terbaik demi kepuasan konsumen. Melalui kontes inilah perusahaan mencoba memberikan dan  meningkatkan kualitas ujung Tombak pelayanan konsumen sepeda motor Honda di Indonesia.

Kado manis Wahana di usianya yang ke-47 taun.Foto Dok Wahana/Pengendara.com

The Best Safety Riding Center

Tidak hanya kontes layanan, tahun ini Wahana juga tetap berhasil memegang predikat The Best Main Dealer Safety Riding Center 2019 dalam kontes nasional Astra Honda Safety Riding Instructors Competition (AH-SRIC) 2019. Tahun lalu Wahana juga berhasil memperoleh predikat bergengsi ini langsung dari PT. Astra Honda Motor (AHM).

Kontes yang juga berusia 13 tahun ini merupakan satu upaya Honda sebagai pelopor berkendara aman di Indonesia untuk menyebarkan paham safety riding kepada masyarakat luas. Pada kontes, tidak hanya instruktur main dealer, namun juga dealer advisor hingga anggota komunitas yang selama ini jadi target penyebaran berkendara aman dengan tagline Cari _Aman ala Honda.

“Guna berikan hasil terbaik, tim Wahana telah mempersiapkan diri sejak awal tahun. Pelatihan, pembinaan hingga bimbingan tidak hanya instruktur safety riding saja yang dapatkan namun juga peserta yang berasal dari dealer advisor dan komunitas,” jelas Head of Technical Service Function Wahana, Taufiqurrohman.

Dealer Suzuki

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here