Team Indonesia Rider Quest 2019./Pengendara.com
PT Denka Pratama

Pengendara.com—Hari Kamis sampai dengan Sabtu 4–6 Juli 2019 merupakan Touring Kedua melanjutkan kisah sukses Chapter I pada 6-13 Mei 2018 lalu, di mana team Indonesia Riders Quest melakukan perjalanan menuju ke Timur yaitu Mandalika dan Labuan Bajo dengan semangat untuk mempromosikan 10 destinasi wisata Wonderful Indonesia sesuai dengan arahan dari Kementerian Pariwisata RI untuk mengangkat Destinasi Wisata Bali Baru.

Perjalanan Indonesia Rider Quest 2019 sarat dengan pesan kebersamaan dan persaudaraan./Pengendara.com

Dalam perjalanan kali ini, team Riders Quest menggali destinasi wisata sepanjang perjalanan ke Tanjung Lesung dalam rangka mengangkat kembali pariwisata Tanjung Lesung pasca Tsunami Desember 2018 dengan membagi menjadi beberapa etape.

Mengambil rute start Cleveland Cyclewerks Indonesia Bintaro, perjalanan ini tidak hanya sekadar melewati tempat wisata, namun juga mengenalkan potensi sentra kuliner, jalur yang memungkinkan untuk kembali dilalui serta unit usaha yang sudah mulai bangkit untuk kembali didatangi wisatawan.

Team Indonesia Riders Quest bekerja sama dengan unit usaha yang memiliki visi dan misi yang seirama dengan harapan perjalanan ini dapat menjadi inspirasi dan pengetahuan kepada masyarakat luas.

Touring yang menempuh jarak kurang lebih 500 kilometer ini terbagi menjadi beberapa etape. Rutenya start dari Cleveland Cyclewerks Bintaro – Pandeglang – Kedubanen – Cikole – Tanjung Lesung – Labuan – Kelok Mandalawangi – Mengger – Tigaraksa.

Dalam perjalanan, para riders diajak mengeksplorasi kearifan lokal, seperti Perkampungan Nelayan Sumur, Pantai Tanjung Lesung, dan Kunjungan Sosial di Tanjung Lesung.

Lima jenis motor Cleveland Cyclewerks, yaitu Misfit, Ace Deluxe,. Ace Scrambler, Heist serta Heist Trike besutan Bingky Bikerstation menemani para pengendara menempuh lokasi surga tersembunyi. Selain itu, dalam perjalanan ini juga turut diulas oleh Riders mengenai performance jarak jauh Cleveland Cyclewerks Ace 400 yang sebentar lagi akan dipasarkan.

Indonesia Rider Quest 2019./Pengendara.com

President Director PT Sumatra Motor Indonesia Hendra Setiawan mengatakan, pintu untuk menjelajah Indonesia sudah sangat terbuka lebar, ditambah lagi dengan dukungan Kementerian Pariwisata, kawasan Tanjung Lesung sudah kembali bangkit dengan infrastuktur yang memadai. “Mendukung para penjelajah dan wisatawan yang ingin berkunjung ke Tanjung Lesung menggunakan kendaraan roda dua,” kata Hendra kepada Pengendara.com

Perjalanan Indonesia Rider Quest 2019 sarat dengan pesan kebersamaan dan persaudaraan. Sebanyak 12 riders ikut serta dari berbagai latar belakang, di antaranya Hendra Setiawan selaku Direktur PT Sumatra Motor Indonesia (Cleveland Cyclewerks Indonesia), Lady Biker Lafina Phillipe, Dede Edun sebagai Brand Ambassador CCW serta Bingky Bikerstation (salah satu builder penggerak dunia kustom), serta dua orang pemenang video kontes dari perjalanan sebelumnya.

 

Dealer Suzuki

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here