Dalam bentuk perayaan Hari Bumi 22 April 2019 lalu, Indonesia Kijang Club (IKC) mengadakan kegiatan penanaman 1.000 bibit pohon yang berlokasi di Agro Wisata Perkebunan Teh Tambi Wonosobo 26–27 April 2019.Foto Dok IKC/Pengendara.com
PT Denka Pratama

Pengendara.com—Dalam bentuk perayaan Hari Bumi 22 April 2019 lalu, Indonesia Kijang Club (IKC) mengadakan kegiatan penanaman 1.000 bibit pohon yang berlokasi di Agro Wisata Perkebunan Teh Tambi Wonosobo 26–27 April 2019. Lokasi ini di pilih karena dataran tinggi atau pegunungan, sehingga masih banyak lahan yang masih bisa ditanami tanaman. di ikuti oleh 1.000 Member IKC beserta keluarga, 48 chapter cabang resmi yang tersebar di seluruh Indonesia dan beberapa cabang yang sedang dalam tahap peresmian dengan jumlah kendaraan total 450 Toyota Kijang.

Dalam kegiatan penanaman bibit pohon, IKC juga mengajak siswa-siswi SD yang sedang berkunjung ke Taman Nasional Agro Wisata Teh Tambi untuk melatih rasa kepedulian siswa terhadap lingkungan sejak tingkat dasar. Acara ini juga dibarengi dengan sosialisasi pemanfaatan dan pemilahan limbah plastik.

Lokasi ini di pilih karena dataran tinggi atau pegunungan, sehingga masih banyak lahan yang masih bisa ditanami tanaman. di ikuti oleh 1.000 Member IKC beserta keluarga, 48 chapter cabang resmi yang tersebar di seluruh Indonesia dan beberapa cabang yang sedang dalam tahap peresmian dengan jumlah kendaraan total 450 Toyota Kijang.Foto Dok IKC/Pengendara.com

Seorang pria yang bernama Norman (selaku penggiat pengolahan sampah palstik) dan bagi-bagi tong drum sampah sebagai bentuk IKC peduli terhadap lingkungan. Tidak hanya itu, IKC juga melaksanakan Safety Driving Campaign oleh Satlantas Polres Wonosobo dalam mengkampanyekan keselamatan dalam berkendara yang di ikuti oleh seluruh peserta.

“Melalui kegiatan ini, IKC mendukung dan menghimbau kepada seluruh member dan masyarakat untuk selalu menjaga ekosistem lingkungan hidup. Indonesia Kijang Club berkomitmen untuk terus melakukan acara-acara sosial lainnya secara terukur dan berkesinambungan, selain tentunya juga berdampak positif bagi seluruh anggota Indonesia Kijang Club dan lingkungan masyarakat,” tutup Norman, Ketua Umum IKC.

Indonesia Kijang Club (IKC) selalu peduli dengan keadaan alam sekitar bumi Indonesia ini. Tepat di hari Bumi, IKC melakukan kegiatan yang bermanfaat, tanam 1000 bibit pohon di Agro Wisata, Perkebunan The Tambi, Wonosobo.Foto Dok IKC/Pengendara.com

Indonesia Kijang Club

Indonesia Kijang Club (IKC) berdiri di Jakarta pada tanggal 19 Juli 1998 oleh sekelompok pemilik Toyota Kijang, yang berasal dari kawasan Selatan Jakarta. Ide pendirian dimaksudkan untuk mewadahi para pemilik Toyota kijang yang populasinya sangat besar di Indonesia tapi belum ada satu pun organisasi yang menyatukannya. Akhirnya setelah melalui proses panjang disepakati untuk membentuk Indonesia Kijang Club (IKC). Hingga saat ini Indonesia Kijang Club mempunyai anggota 3.000 orang yang tersebar di 48 cabang resmi seperti IKC Jakarta, Yogyakarta, Medan, Makasar, Gorontalo, Jayapura dan 25 cabang dalam tahap peresmian yang tersebar di seluruh Indonesia.

Dealer Suzuki

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here