Pecinta olahraga otomotif roda dua, khususnya motor besar kembali akan dimanjakan dengan salah satu tipe kegiatan sport motor berkubikasi besar yaitu drag race 402.Foto Abdi/Pengendara.com
PT Denka Pratama

Pengendara.com—Pecinta olahraga otomotif roda dua, khususnya motor besar kembali akan dimanjakan dengan kegiatan sport motor berkubikasi besar yaitu drag race 402.

Dengan diselenggarakannya momen ini, kerinduan para dragster dan pecinta ajang balap motor besar akan terjawab. Ajang ini rencananya akan dilakukan tepat di tanggal 17-18 November ini. Surabaya Drag Community (SDC) yang dibantu oleh Bodisa Motor Bogor sebagai penyelenggara yang akan membuka 15 kelas yang akan dipertandingkan nanti di Lanud Rumpin Bogor, Jawa Barat.

Kelas yang akan diperlombakan di event Indonesia Drag Wars adalah, BB1 HD Street S/D 750 cc, BB2 HD Sporster S/D 1200cc, BB3 HD FXR, Dyna, Softail S/1800cc, BB4 HD Touring S/D 1800cc. BB5 HD FFA, BB6 HD+50 nostalgia, BB7 Super FFA All Bikes, BB8 Superbike S/D 800cc, BB9 Superbike 2 CYL S/D 800cc, BB10 Superbike S/D 1400cc. BB11 Bracket 10.5 Detik, BB12 Bracket 11 Detik, BB13 Bracket 12 Detik, BB14 Bracket 13 Detik dan BB15 Bracket 14 Detik.

Dengan mempersembahkan 15 kelas tersebut, dipastikan Indonesia Drag Wars akan menghasilkan penggemar olahraga balap dan pecinta motor besar pada umumnya. Seperti peserta lama yang telah mendaftarkan dirinya di event ini, Bimo Custom, TKM HDCI, Monochrome, Pati Unus dan Jusri Pulubuhu.

Indonesia Drag Wars akan mempergunakan lintasan sepanjang 1000 meter. Hal ini sudah sesuai dengan jarak standar untuk pertandingan drag race motor besar, akan digunakan ¼ mil atau 402 meter.

Foto Ilustrasi.Dengan diselenggarakannya momen ini, kerinduan para dragster dan pecinta ajang balap motor besar akan terjawab. Ajang ini rencananya akan dilakukan tepat di tanggal 17-18 November ini. Foto Anak Elang Harley-Davidson of Jakarta/Pengendara.com

Boy Nugroho, Ketua Panitia Indonesia Drag Wars menuturkan, setiap peserta harus menggunakan safety gear lengkap dalam mengikuti setiap sesi dalam ajang balap ini.

Acara yang diselenggarakan selama dua hari ini didukung oleh Anak Elang Harley-Davidson of Jakarta, serta Positive Pro Sport, Rapid Bike , Austin Racing , dan MWR racing.

Selain registrasi ulang, peserta akan menjalani proses scrutinering dan mendapat jadwal untuk melakukan free practice. Para peserta big bike drag race pun akan bertanding pada Sabtu, 17 November 2018.

Selain ajang drag untuk motor, Indonesia Drag Wars juga akan mengadakan drag untuk mobil, tepatnya pada Minggu, 18 November 2018.

Dealer Suzuki

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here