Bukan sekedar menampilkan koleksi diacast, tatapi juga mobil skala 1:1, lomba balap dan lomba custom diecast. Foto Koes Biantoro/Pengendara.com.
PT Denka Pratama

Pengendara.com—Indonesia Diecast Expo (IDE) 2018 secara resmi di buka  oleh Letjen TNI (Purn) RH Soeyono SE, selaku Pembina Indonesia Diecast Expo pada Sabtu (3/11) yang bertempat di Hall 8 Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City, Tangerang, yang dihadiri oleh 5.000 pengunjung termasuk para tamu undangan dan media.

Acara yang di dukung penuh oleh Shopee Indonesia diharapkan dapat menampilkan acara yang lebih sekedar dari ajang jual beli diecast namun benar benar menjadi gelaran dunia daicast terlengkap di tanah air dengan berbagai kegiatan yang menonjolkan kreatifitas dan komunitas tanpa meninggalkan esensi utamanya yaitu hiburan, pendidikan dan kepedulian.

Temanya pun sudah berubah dan berbeda dari tahun  sebelumnya dimana para pencinta dan penggila diecast akan mendapatkan pengalaman yang lebih seru karena bukan sekedar menampilkan koleksi diacast, tatapi juga mobil skala 1:1, lomba balap dan lomba custom diecast.

Pengunjung yang hadir di IDE 2018 sungguh diatas ekspektasi meskipun lokasi acara ini merupakan lokasi yang baru namun ternyata tidak mengurangi antusiasme penggemar diecast di Tanah Air.

Agenda yang sudah menjadi tradisi IDE adalah acara Lelang koleksi dari para kolektor, komunitas, dan pengunjung yang hadir dimana salah satunya terdapat miniatur mobil yang bergambar kedua pasangan calon (Paslon) Presiden periode akan datang yang di buat oleh Nodorvo pemilik Vovo Toys yang hanya berjumlah 50 pieces yang di jual seharga Rp 150 ribu per piece.

Pengunjung yang hadir di IDE 2018 sungguh diatas ekspektasi meskipun lokasi acara ini merupakan lokasi yang baru namun ternyata tidak mengurangi antusiasme penggemar diecast di Tanah Air.Foto Koes/Pengendara.com

Di hari pertama IDE 2018 berlangsung beberapa acara menarik mulai Hot Wheels Kid’s Race, Tomica Mini Derby dan Indonesia Modification Expo Custom Competition. Selain itu ada lelang amal untuk mobil LaFerrari dan Honda Civic EF serta lelang amal diecast-diecast yang merupakan donasi dari para kolektor dan komunitas diecast.

Hasil lelang tertinggi yang tercatat pada hari pertama adalah diecast donasi dari Indonesia Boneshaker Brotherhood (IBC) yang merupakan edisi terbatas produksi customizer diecast terkemuka Hell’s Dept, sebesar Rp 10 juta.

Seperti tradisi tahun-tahun sebelumnya, hasil lelang donasi pada ajang IDE yang terkumpul akan disalurkan seluruhnya kepada yayasan yang telah ditunjuk pihak penyelenggara namun untuk IDE 2018 kali ini sumbangan yang terkumpul akan disumbangkan kepada para korban gempa bumi di Lombok, Nusa Tenggara Barat, serta korban gempa bumi dan tsunami di Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah.

Dealer Suzuki

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here