Hennessey Venom F5./Foto Carscoops/Pengendara.com
PT Denka Pratama

Pengendara.com—Hennessey Performance berambisi mewujudkan kecepatan hypercar Venom F5 hingga 300 mph atau setara 482 kilometer per jam pada tahun depan. Sementara ini, rekor mobil tercepat didunia masih dipegang Koenigsegg Agera RS dengan kecepatan 445 kilometer per jam.

Diresmikan di SEMA tahun lalu, dengan jendela gelap dan interior yang belum selesai, Venom F5 adalah kendaraan produksi pertama Tuner Texas, demikian dilansir Carscoops yang dikutip Pengendara.com, hari ini.

Dalam wawancara dengan Automobile Magazine terungkap, sang owner John Hennessey menyebutkan perusahaan akan membangun kendaraan untuk mencapai rekor kecepatan tertinggi sebelum produksi Venom F5 dimulai pada akhir 2019.

Tampak belakang hypercar Hennessey Venom F5./Foto Carscoops/Pengendara.com

“Tujuan kami adalah 300 mph. Ketika kami mencapai satu tujuan, kami mencari gunung berikutnya untuk mendaki, dan jadi gunung yang sangat besar bagi kami adalah untuk merancang, mengembangkan, dan membangun mobil kami sendiri yang dipesan lebih dahulu,” katanya.

“Kami sudah melakukan ini selama 27-28 tahun. Kami mengalahkan Bugatti pada 2014 dengan Venom GT dengan rekor kecepatan 435 kilometer per jam. Berapa angka besar selanjutnya? Apa tujuan besar berikutnya yang harus dituju?,” kata Hennessey.

Dia menuturkan, sejak awal perusahaan tidak mendesain Venom F5 mencapai 300 mph. Sebaliknya, angka yang luar biasa itu muncul dalam percakapan setelah koefisien analisis drag menentukan hypercar yang ramping memiliki koefisien drag 0,33, jauh lebih baik daripada 0,44 dari Venom GT.

Hennessey Venom F5/Foto Carscoops/Pengendara.com

“Para insinyur melakukan hitungan matematika dan berkata, jika kami dapat mengatur pemuatan pada ban, yang kami pikir dengan 1.600 hp mobil harus melebihi 300 mph,” katanya.

Saat Hennessey Venom F5 mencapai jalur produksi, hypercar ini akan datang dengan mesin V8 twin-turbo 8,0 liter yang memberikan output maksimal 1.600 tenaga kuda atau horsepower dan torsi 1.300 lb-ft. Hypercar tersebut memiliki berat kurang dari 3.000 lbs (1.360 kg). Ini sangat ringan terlebih dengan tenaga besar.

Dealer Suzuki

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here