PT Denka Pratama

Pengendara.com—Kini, bikers tidak perlu khawatir lagi kepanasan memakai helm. Apalagi bikers yang berasal dari negara tropis seperti Indonesia. Karena sudah ada helm yang memakai sistem pendingin, seperti dilansir Autoevolution. Helm ber-AC merek BluSnap ini ini bikinan BluArmor, perusahaan asal India.

Helm berpendingin bikin nyaman./Foto Autoevolution/Pengendara.com

Helm memiliki perangkat yang dioperasikan dengan baterai dan mampu mengalirkan udara sejuk ke dalam helm dan kepala biker. Helm memiliki reservoir air, kipas angin listrik, radiator kecil, dan saringan udara. Prosesnya, efek penguapan air pada radiator akan mengalir ke wajah pengendara, dengan udara dingin. Proses tersebut sama dengan saat tubuh kamu berkeringat.

Namun, tampaknya helm ini akan mengganggu aerodinamika pemakainya, karena tampak berat digambar. Namun, dalam kondisi lalu lintas yang macet, kepala yang dingin lebih baik, sehingga tidak mudah stress dan emosional dengan memakai helm ini. Harga yang ditawarkan sekitar USD25 setara dengan Rp300 ribu.

Pembuat helm memperkirakan, dengan sistem ini, bakal ada penurunan suhu antara 6 sampai 15 derajat celsius lebih dingin yang tergantung dengan panasnya suhu udara luar.

 

Dealer Suzuki

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here