HDCI Surabaya/Pengendara.com
PT Denka Pratama

Pengendara.com—Harley-Davidson Club Indonesia (HDCI) Surabaya berdiri pada 28 Mei 1990. Hingga saat ini sudah 201 members yang terdaftar. Program kerja HDCI Surabaya meliputi riding, touring, dan bakti sosial (baksos).

“Untuk program riding maupun touring selalu diadakan sebulan tiga kali. Sedangkan bakti sosial diadakan rutin, bahkan bisa dibilang sering karena setiap dwi mingguan kita mengadakan baksos,” kata Ketua Pengurus Cabang (Pengcab) HDCI Surabaya Tonny Wahyudi, yang akrab disapa Bro Yudi kepada Pengendara.com.

HDCI Surabaya/Pengendara.com

Program baksos ini meliputi pemberian beasiswa kepada siswa cerdas berprestasi yang berasal dari latar belakang keluarga tidak mampu, kemudian pembangunan masjid, pemberian bantuan kepada korban bencana alam, dan lainnya.

HDCI Surabaya./Pengendara.com

Untuk program touring, HDCI Surabaya pernah menjelajahi hampir seluruh pulau di Tanah Air dan juga touring ke beberapa benua di luar negeri seperti Australia, Asia, Amerika, dan Eropa. “Belum lama ini kami menghadiri selebrasi Hari Ulang Tahun ke-115 Harley-Davidson di Amerika Serikat,” kata Bro Yudi.

HDCI Surabaya/Pengendara.com

Di samping touring, HDCI Surabaya memiliki event besar yakni Pahlawan Tour yang diselenggarakan sejak tahun 1996 di bulan November ini. Dalam penyelenggaraan Pahlawan Tour XII Tahun 2018 ini, HDCI Surabaya mengambil tema Ride The Legend.

HDCI Surabaya./Pengendara.com

“Di setiap event Pahlawan Tour, kami selalu mengundang seluruh komunitas motor besar dan motor ber-cc kecil di seluruh Indonesia dan sejumlah negara tetangga untuk hadir dan berkumpul di Kota Pahlawan, Surabaya,” kata Bro Yudi yang memiliki motor besar Harley-Davidson tipe Ultra Anniversary 100 Tahun Limited Edition keluaran 2013.

HDCI Surabaya/Pengendara.com

“HDCI bersama seluruh bikers yang ada di Pengurus Cabang Surabaya dengan dukungan Pengurus Daerah Jawa Timur berkomitmen untuk membangkitkan semangat nasionalisme dan patriotisme di tengah warga masyarakat. Berdasarkan tujuan tersebut event Pahlawan Tour dilaksanakan sebagai bagian dari agenda HDCI,” kata Humas HDCI Pusat Bro Ferdo Raturandang.

HDCI Surabaya/Pengendara.com

Selain itu, HDCI Surabaya senantiasa menggemakan Kampanye Keselamatan Berkendara dalam kegiatan Safety Riding Course bersama Jakarta Defensive Driving Consulting (JDDC) dengan instruktur Jusri Pulubuhu. Belum lama ini, acara tersebut berlangsung di kawasan Lapangan Udara Angkatan Laut (Lanudal) Juanda, Sidoarjo. Seluruh bikers HDCI Surabaya berkomitmen bahwa Keselamatan adalah Nomor 1, No Complain No Accident!

Dealer Suzuki

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here