PT Denka Pratama

Pengendara.com—Menjadi bikers bukan berarti arogan dan jauh dari unsur sosial. Mereka, para bikers ini memiliki hati yang penuh belas kasih dan kepedulian yang tulus terhadap penderitaan orang lain, seperti yang ditunjukkan para bikers Harley-Davidson Club Indonesia (HDCI).

“Kami seluruh bikers HDCI melalui HDCI Lombok bersyukur dapat memberikan bantuan tenda untuk korban gempa Lombok, terutama diperuntukkan untuk tempat ibadah darurat, sekolah darurat, rumah sakit lapangan, pengungsian, dan kebutuhan lainnya. Jumlahnya sebanyak 64 tenda peleton ukuran 6×14,” kata Bro Jewal Bidang Sosial HDCI yang terjun langsung bersama Bro Idrus Ketua HDCI Lombok dan team. Adapun sumbangan HDCI, kurang lebih sebesar Rp339.800.000.

Bro Jeffrey Eugene Sekjend HDCI ./Foto HDCI/Pengendara.com

Dalam bencana alam di Palu, Sigi, Donggala Bro Jeffrey Eugene Sekjend HDCI yang mengkoordinir langsung pemberian bantuan mengatakan, bantuan diserahkan langsung kepada para korban, disebar ke sejumlah titik pengungsian di daerah terdampak bencana gempa di pinggiran Kota Palu, Sigi, dan Donggala.

Tenda-tenda selain buat kebutuhan tempat tinggal sementara para pengungsi, juga difungsikan buat tempat ibadah, sekolah SD, dan TK.  Jumlah sumbangan HDCI sebesar  Rp370.000.000.

Ketua Umum HDCI Nanan Soekarna mengatakan, HDCI merupakan komunitas bikers yang peduli sosial dan banyak memberi manfaat bagi orang lain. Bantuan dengan total jumlah Rp709.800.000 merupakan urunan seluruh Pengcab dan Pengda HDCI yang bersama pemerintah setempat memberikan tindakan nyata, meringankan beban warga masyarakat yang menderita akibat musibah bencana alam.

Untuk bencana alam Palu HDCI mengajak juga sejumlah klub motor dan asosiasi profesi, terdiri dari MBCI, GeSers, Da Bombix, ASPERAPI, HDII, Pt. Amaly dan lainnya, untuk bersama-sama menyalurkan langsung bantuan kepada korban terdampak bencana.

“Untuk kesekiankalinya HDCI membuktikan kembali bahwa bikers Tanah Air memiliki kepedulian sosial yang tinggi, mempunyai hati yang tulus, selalu bahu membahu membantu kesulitan dan penderitaan warga masyarakat yang tertimpa musibah,” kata Bro Ferdo Raturandang, Humas dan Media HDCI Pusat. HDCI ingin menunjukkan bahwa bikers mampu dan mau untuk melakukan hal yang positif bagi kepentingan bangsa dan negara.

 

 

Dealer Suzuki

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here