Bro Hari Sugiandhi, CEO Rush Cargo Nusantara./Dok Pribadi/Pengendara.com
PT Denka Pratama

Pengendara.com—Di balik gerak cepatnya penyaluran bantuan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) terhadap para korban bencana alam seperti gempa bumi yang terjadi di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB), kita bisa menyebut kontribusi perusahaaan pengiriman, salah satunya, yakni Rush Cargo Nusantara, atau lebih dikenal dengan Rush Handling Solution (RHS Cargo) yang telah mengirim berton-ton bantuan tersebut ke Lombok.

Chief Executive Officer (CEO) RHS Cargo, Hari Sugiandhi mengungkapkan, dirinya memimpin langsung pengiriman bantuan bagi para korban bencana alam di Lombok, untuk memastikan bantuan sampai di tempat tujuan.

“Semuanya kerja total siang dan malam, agar dapat dikirimkan segera dengan baik, kirim sekarang juga karena urgent sekali. Jadi bantuan harus cepat sampai,” kata Bro Hari yang menceritakan lika-liku usahanya di bidang jasa pengiriman barang, termasuk menjadi mitra BNPB, dan banyak customers lainnya.

Perusahaan RHS Cargo yang dipimpin dan dimiliki Bro Hari, melayani pengiriman barang partai kecil maupun jumlah besar untuk kebutuhan yang tepat dan cepat, bekerja sama dengan sejumlah maskapai penerbangan nasional dan internasional. Lantaran RHS Cargo inilah Bro Hari dapat menikmati kesuksesan sebagai pengusaha, karena perusahaannya semakin berkembang maju.

Bro Hari mengatakan, layanan RHS Cargo memiliki fleksibilitas, menyesuaikan kebutuhan customersnya, baik port to port maupun door to door di dalam dan luar negeri dengan kemampuan penanganan khusus, pergudangan, layanan berikat, pengepakan, termasuk melayani barang bernilai tinggi.

“Saya membangun usaha penuh perjuangan. Bermula sebagai karyawan biasa di bidang pengiriman barang, kemudian saya mengundurkan diri, dan bertekad berwirausaha mendirikan perusahaan jasa pengiriman sendiri, learning by doing, yang bisnisnya kemudian terus berkembang sampai sekarang,” kata Hari yang saat ini juga menjabat Ketua Bidang Transportasi dan Infrastruktur Dewan Pengurus Pusat (DPP) Asosiasi Perusahaan Jasa Pengiriman Ekspres, Pos, dan Logistik Indonesia (Asperindo).

Berkat keberhasilan usahanya, Bro Hari dapat menyalurkan hobi otomotif, seperti memiliki motor besar Harley-Davidson, Jeep 4×4 untuk Offroad, motor cross, dan kendaraan lainnya.

Sejak remaja Bro Hari sudah mencintai dunia otomotif. “Dulu, saya balapan motor cross. Pokoknya segala jenis roda dua yang mengundang adrenalin dan tantangan saya gemari. Bagi saya, naik motor punya kenikmatan berkendara tersendiri. Dan mimpi terbesar saya sejak kecil adalah ingin punya Harley-Davidson,” ungkap ayah dua anak, kelahiran Bogor 14 April 1967 ini. Anak pertamanya, kata Bro Hari, sudah menjadi dokter gigi. Sedangkan anak kedua, bercita-cita menjadi pilot.

Ketika masih kanak-kanak, Bro Hari sering menyaksikan rombongan bikers Harley-Davidson konvoi melewati jalan raya di perkampungan tempatnya tinggal di daerah pelosok Pandeglang, Banten. “Saya duduk di pinggir jalan bersama warga lainnya hanya untuk nonton, melihat konvoi bikers Harley-Davidson itu lewat. Jalan yang sering dilalui konvoi mereka menuju kawasan wisata Pantai Anyer, dan Marbela,” kata Bro Hari. Gagah dan keren penampilan pengendara Harley-Davidson yang dilihatnya membuat impian Bro Hari untuk memiliki Harley-Davidson semakin bergelora.

Bro Hari bersama istri tercinta./Dok Pribadi/Pengendara.com

“Alhamdulillah, sekarang saya sudah punya Harley-Davidson, tipe Ultra untuk touring. Saya bisa menyalurkan hobi touring mengajak istri boncengan naik motor,” kata Bro Hari yang mengaku lebih merasakan kesenangan dan kebahagiaan touring bermotor bersama istri tercinta. Bagi Bro Hari, istri dan anak-anaknya punya peranan besar dalam perjalanan suksesnya sebagai pengusaha.

“Di samping, saya harus terus rajin berdoa dan memperbanyak amal dan ibadah agar keberhasilan ini mendapatkan ridho Allah SWT,” kata Hari yang mengaku baru-baru ini suka offroad 4×4. “Bukan untuk gaya hidup, tapi bagi saya untuk geometrik, yakni keseimbangan hidup sebagai bagian dari karunia yang harus kita nikmati dan syukuri,” kata Bro Hari.

Dealer Suzuki

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here