Bro Agus 'Blues' Asianto, VP Tourer CJMC/Dewan Redaksi Pengendara.com
PT Denka Pratama

Pengendara.com—Sobat pengendara, saya mengendarai motor buatan Amerika Serikat, Cleveland CycleWerks (CCW) tipe Ace Deluxe, 250 cc. Riding position Ace Deluxe saya rasakan enak banget. Ergonomik. Saat membawa motor ini dari markas besar CCW di kawasan Bintaro menuju ke rumah saya di Depok, saya terjebak macet.

Macet total. Apalagi di sore hari, ketika banyak orang pulang dari kantor ke rumah. Mau engga mau saya larut dalam kemacetan. Namun, mengendarai Cleveland, macet berat jadi no problemo. Tidak terlalu melelahkan. Walaupun intinya cape juga. Bohong kalo engga cape, namanya juga naik motor.

Naik motor bagi saya itu asyik, kalo hujan engga kepanasan, kalo panas engga kehujanan. Hahaa..Tapi, bagi saya yang hobi naik motor dan sehari-hari kebanyakan main motor, maka bermacet ria sudahlah biasa dan bisa saya nikmati.

Ternyata pemakaian bahan bakar motor Cleveland ini masih irit, hemat. Saya isi BBM Rp30 ribu pertamax di pom bensin Bintaro, sampai Depok masih tersisa banyak BBM nya.  Padahal, kurang dari setengah isi tangki Cleveland, yang memang tidak boleh diisi penuh tangki bensinnya. Ada peringatan tulisan tidak boleh mengisi terlalu penuh bensin. Stiker itu tertempel di atas tangki motor Cleveland.

Sepanjang jalan Bintaro-Depok, tarikannya untuk akselerasi motor berkubikasi 250 cc ini cukup responsif, dan bertenaga. Saat melaju dengan kecepatan sedang dan tinggi, motor ini tetap stabil dan mudah untuk dikendalikan.

Selama berada di jalan raya, saya mengutamakan Keselamatan Berkendara. Kecepatan tinggi di atas 80 kilometer per jam, saya lakukan hanya sesekali saja di jalan sepi. Untuk mengetahui stabilitas motor ini. Jadi, bukan untuk kebut-kebutan.

Cleveland CycleWerks (CCW), tipe Ace Deluxe./Pengendara.com

Sobat Pengendara,

Yang pasti, kalo mau kebut-kebutan di Sirkuit ya. Saya sendiri selanjutnya akan menikmati motor ini secara “Green” Solo Ride ke Bali, mulai hari ini 8 Agustus hingga 18 Agustus 2019.

Di atas kertas rencana saya, jarak yang akan ditempuh kurang lebih 3.700 km pergi pulang (pp). Saya akan mengunjungi 11 pelosok Taman Nasional (TN) sepanjang rute Jawa-Bali.

Banyak Dukungan

Sendirian motoran Jawa-Bali ini saya lakukan dalam rangkaian acara menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-1 Pengendara.com dan menikmati kesempatan funtastic tour yang didukung penuh sahabat-sahabat saya, di antaranya Bro Emmanuel Alvino, CEO Maisara Production selaku promotor touring ini dan Bro Eka L Prasetya, CEO Pengendara.com merangkap ketua pelaksana.

Funtastic Tour ini juga mendapat dukungan penuh dari Cleveland CycleWerks, Drago, Helmet RSV, dan Respiro yang menyiapkan Jaket Respiro Nusantara R3, gloves torsione, dan asuransi jiwa KSK Insurance.

Kang Tedy menjelaskan fungsionalitas Jaket Respiro Nusantara R3 dan Gloves Torsione yang dipakai Bro Agus ‘Blues’ Asianto di hadapan para wartawan dalam Press Conference Funtastic Tour Green Solo Ride National Park Java-Bali 2019 Road to Celebration The 1st Anniversary of Pengendara.com di Arcadia by Horison Mangga Dua, pada Minggu 4 Agustus 2019/Pengendara.com

Kemudian pendukung lainnya adalah Horison Group Hotels yang memberikan penginapan untuk saya di Lynn by Hotel Horison Jogja, Horison Pasuruan, Horison Palma Pangandaran, dan Horison Sukabumi.

Dan setibanya di Bali, pada hari Sabtu dan Minggu 9-10 Agustus 2019 saya akan disambut oleh Bro Koming dan diberikan fasilitas penginapan miliknya di Pondok Pundi Village Inn & Spa. Selanjutnya saya diajak riding bareng Ubud Chapter, komunitas motor bikers Harley-Davidson untuk keliling Pulau Bali. Sudah terbayang asyik dan menyenangkannya perjalanan nanti.

Bro Agus ‘Blues’ Asianto./Pengendara.com

Melintasi Rute Taman Nasional

Sobat Pengendara,

Saya start dari Kedai Ayam Gosong (KAG) pada siang hari ini. Saya memilih touring menuju TN sebagai simbol Peduli Bumi, “Green Campaign” di mana, merupakan ruang terbuka hijau terbesar dengan aneka habitat di dalamnya sebagai penyangga kelestarian dan keasrian Bumi.

Berikut ini, rute TN yang akan saya tuju, diawali dari TN Gunung Gede Pangrango (1) dan TN Ciremai (2) di Jawa Barat, lalu ke TN Merbabu (3) dan TN Gunung Merapi (4) di Jawa Tengah. Kemudian, ke TN Tengger (5) dan TN Baluran (6) di Jawa Timur, sebelum menyeberang ke Pulau Bali menuju TN Bali Barat (7).

Dari Pulau Dewata saya kembali ke Pulau Jawa, memasuki  TN Alas Purwo (8) dan TN Merubetiri (9) di Jawa Timur. Melalui Kota Solo di Jawa Tengah dan Pangandaran di Jawa Barat, sebelum memasuki  TN Gunung Halimun (10) di Jawa Barat dan TN Ujung Kulon (11) di Banten, untuk kembali ke Jakarta, sebelum atau tepat di Hari Ulang Tahun saya yang Ke-57 pada 18 Agustus 2019. Insya Allah.

Bersama para pendukung event Funtastic Tour Green Solo Ride National Park Java-Bali 2019 Road to Celebration The 1st Anniversary of Pengendara.com

Sobat Pengendara, 

Mohon doa dan restu semuanya ya, agar touring ini berlangsung lancar, mudah, dan menyenangkan, sampai saya kembali ke rumah dengan selamat.

Untuk perjalanan saya selanjutnya. Saya akan up-date lagi.

Ikuti terus Solo Ride saya di Pengendara.com


Funtastic Tour Green Solo Ride National Park Java-Bali 2019, Road to Celebration The 1st Anniversary of Pengendara.com didukung penuh oleh Maisara Production, Pengendara.com, Calon Jenazah Motorcycle Club (CJMC), Cleveland CycleWerksHorison Hotels Group, Pondok Pundi Village Inn & Spa, OtoKafe, Drago, Respiro, KSK Insurance, RSV, dan JPX.

 

Dealer Suzuki

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here