Pengguna setia Grab kini dapat menukarkan poin Grab Rewards dengan mileage Garuda Miles.Foto Dok Grab/Pengendara.com
PT Denka Pratama

Pengendara.com—Pengguna setia Grab kini dapat menukarkan poin Grab Rewards dengan mileage Garuda Miles yang merupakan kelanjutan dari kolaborasi yang telah dijalin antara kedua perusahaan dalam meningkatkan layanan dan memberikan nilai tambah bagi para pengguna jasa kedua perusahaan tersebut.

Sejak diumumkan pada Senin (24/9) para pengguna Grab di Tanah Air memiliki kesempatan untuk menjadi anggota Garuda Miles dan menukarkan akumulasi poin Grab Rewards yang mereka peroleh dari setiap perjalanan bersama Grab dengan mileage Garuda Miles. Promo Garuda Miles tersebut dapat dengan mudah diakses pengguna di Katalog Grab Rewards di aplikasi Grab.

Pihak Grab sangat senang dapat memberikan nilai tambah bagi para penggunanya yang dapat dinikmati di darat maupun udara melalui kolaborasi dengan Garuda Indonesia dengan memberikan mereka kesempatan untuk bergabung sebagai anggota Garuda Miles dan kesempatan untuk mengubah poin Grab Rewards menjadi mileage dan menukarkannya dengan penerbangan gratis atau meningkatkan kelas penerbangan (flight upgrades).

“Kami harap melalui kemitraan ini, kami dapat menjadikan Grab Rewards lebih menyenangkan bagi pengguna dan meningkatkan loyalitas mereka seiring dengan kian beragamnya manfaatnya yang ditawarkan melalui platform kami,” ujar Ongki Kurniawan, Executive Director, Grab Indonesia dalam siaran persnya.

Untuk menikmati manfaat eksklusif ini, para pengguna Grab hanya perlu melakukan beberapa langkah mudah berikut; Pertama Pengguna dapat menukarkan poin Grab Rewards sebanyak 3.000 dengan 250 Garuda Miles dan poin sebanyak 7.000 dapat ditukarkan dengan 1.000 Garuda Miles, kedua setelah menukarkan poin Grab Rewards dengan nominal yang ditentukan pengguna kemudian akan diminta untuk mengisi informasi lanjut mengenai keanggotaan Garuda Miles, ketiga setelah data berhasil diverifikasi, Grab akan notifikasi dalam aplikasi Grab untuk menginformasikan bahwa proses penukaran poin telah berhasil dilakukan, dan keempat Mileage kemudian akan dikreditkan kepada pengguna Garud Miles dalam waktu 3 hari kerja setelah tanggal penukaran.

Grab Rewards merupakan program loyalti regional pertama di Asia Tenggara untuk para pengguna layanan pemesanan kendaraan yang diluncurkan Grab pada Desember 2016 lalu. Para pengguna dapat meraih poin ketika mereka menggunakan layanan Grab yang kemudian dapat ditukar dengan berbagai Rewards, termasuk voucher belanja, kupon makanan & minuman gratis, potongan tarif hingga tumpangan gratis.

Grab Rewards terdiri dari empat tingkatan loyalty yaitu Platinum, Gold, Silver dan Member, sedangkan Garuda Miles merupakan produk layanan khusus yang diperuntukkan bagi pelanggan setia Garuda Indonesia yang memiliki jumlah lebih dari 1,6 juta anggota dari 6 tingkatan keanggotaan, diantaranya; Junior, Blue, Silver, Gold, EC Plus dan Platinum.

Selain dapat mengakses layanan dan kemudahan berkelas di berbagai partner dan bandara di seluruh dunia, anggota Garuda Miles juga bisa mendapatkan kemudahan seperti mendapatkan mileage dari transaksi non-penerbangan seperti perbankan, hotel, telekomunikasi, cargo, partner digital dan lain-lain. Mileage yang terkumpul juga dapat digunakan untuk ditukar dengan tiket penerbangan, upgrade kelas penerbangan, atau untuk voucher hotel, program donasi, dan berbagai pilihan lainnya.

Di kesempatan yang sama Pikri Ilham Kurniansyah, Direktur Niaga Garuda Indonesia menyambut baik kerjasama ini.

“Kerjasama yang terjalin ini merupakan salah satu upaya kami untuk terus mengembangkan pangsa pasar khususnya untuk memperluas member Garuda Miles. Dengan kerjasama ini nantinya pengguna jasa Grab juga akan dapat menikmati fasilitas yang ditawarkan oleh Garuda Indonesia sebagai anggota Garuda Miles berupa berbagai akses layanan dan kemudahan di berbagai mitra dan bandara worldwide. Mileage yang terkumpul juga dapat digunakan untuk ditukar tiket penerbangan, peningkatan kelas penerbangan, atau untuk voucher hotel dan program donasi,” kata Pikri.

Koes Biantoro

Dealer Suzuki

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here