Grab, platform O2O terkemuka di Asia Tenggara menandatangani nota kesepahaman dengan Kementerian Pariwisata (Kemenpar) untuk menghadirkan Smart Tourism.Foto Dok Grab/Pengendara.com
PT Denka Pratama

Pengendara.com—Penandatangan kerja sama ini disaksikan oleh Bapak Arief Yahya, Menteri Pariwisata Republik Indonesia dilakukan antara Bapak Ukus Kuswara, Sekretaris Menteri Pariwisata dan Ibu Ni Wayan Giri Adnyani, Deputi Bidang Pemasaran I Kementerian Pariwisata dengan Ridzki Kramadibrata, Managing Director, Grab Indonesia di sela-sela Rakornas Pariwisata, Kementerian Pariwisata di Jakarta.

Melalui kerja sama ini, Grab akan membantu pemerintah dalam mempromosikan destinasi unggulan pariwisata Indonesia melalui co-branding Wonderful Indonesia di berbagai layanan, informasi dan promosi yang interaktif di platform Grab kepada lebih dari 100 juta pengguna aplikasi Grab di AsiaTenggara.

Kerja sama ini sejalan dengan komitmen penuh Grab untuk berkontribusi bagi perkembangan negara Indonesia yang kaya akan potensi ekonomi dan budaya dan mencerminkan kepercayaan Kementerian Pariwisata kepada Grab untuk turut berkontribusi dalam pencapaian target sektor wisata sebagai penyumbang devisa utama Indonesia.

Program ini merupakan layanan, konten informasi dan promosi interaktif yang berkaitan dengan destinasi wisata Tanah Air yang akan tersedia dalam platform Grab termasuk GrabCar Rent & GrabCar Plus, GrabDaily, GrabFood, dan GrabRewards.

Kerja sama ini juga akan membuka kesempatan bagi para pelaku industri pariwisata, pelaku ekonomi dalam negeri, masyarakat setempat, dan infrastruktur lokal untuk berkembang sejalan dengan visinya sebagai ‘everyday superapp’.

“Kami menyadari bahwa bertumbuh pesatnya bisnis Grab – yang pada awal tahun 2017 hanya beroperasi di 12 kota menjadi 137 kota, pada hari ini – tidak lepas dari peran besar dan dukungan masyarakat dan pemerintah Indonesia. Kami terus berupaya melakukan aksi nyata untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat di tanah air. Kami siap menyukseskan program Wonderful Indonesia dan mengembangkan potensi Indonesia sebagai kekuatan ekonomi baru dunia,” jelas Ridzki Kramadibrata, Managing Director, Grab Indonesia dalam siaran persnya.

Dalam keaempatan yang sama Arief Yahya, Menteri Pariwisata Republik Indonesia mengatakan, program berskala internasional ini membuka kesempatan luas tak hanya bagi para pelaku industri pariwisata, tapi juga pelaku ekonomi dalam negeri, masyarakat setempat, dan infrastruktur lokal untuk berkembang dan memperoleh manfaat.

Koes Biantoro

Dealer Suzuki

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here