Wuling SUV, hanya diperkenalkan, belum dijual. Menunggu respons pasar/Foto Pengendara.com
PT Denka Pratama

Pengendara.com—Wuling Indonesia di GIIAS 2018 memperkenalkan dua mobil baru, yakni Wuling SUV dan Wuling E100 yang merupakan kendaraan listrik. Kendati belum resmi dijual, dua mobil asal pabrikan China ini cukup menyita perhatian.

“Dalam kesempatan kali ini kami tak hanya menghadirkan seri Confero dan Cortez, namun turut membawa dua produk istimewa sesuai tema GIIAS 2018, Beyond Mobility,” kata VSSM Vice President of Wuling Motors Cindy Cai.

Di negeri asalnya, Wuling SUV dikenal sebagai Baojun 530. Hadirnya Wuling SUV di panggung GIIAS hanya sebatas perkenalan sekaligus tes pasar. Namun, bila minat konsumen terhadap produk ini tinggi, bukan tidak mungkin bakal segera dijual di Tanah Air.

Wuling E100./Foto Pengendara.com

Sedangkan, mobil listrik e100 cukup menawan perhatian karena body nya yang mungil dan cocok untuk mobilitas jalan-jalan di perkotaan. Mobil yang bermodel setir kiri ini diklain dapat mampu menempuh jarak tempuh hingga 200 kilometer dalam kondisi baterai terisi penuh. Dalam kurun waktu 5 bulan penjualannya mencapai 11 ribu unit di China.

Setahun setelah resmi beroperasi dan jualan produknya di Indonesia. Wuling mampu meraih hati konsumen. Dalam kurun waktu Agustus 2017 hingga Juli 2017, penjualan dua produk andalannya yakni Wuling Confero dan Wuling Cortez mencapai 14.000 unit lebih. Pencapaian ini mengantarkan Wuling masuk dalam jajaran 10 besar brand otomotif dengan penjualan tertinggi.

 

Dealer Suzuki

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here