PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) memperkenalkan New Isuzu GIGA Tractor Head sebagai kendaraan yang tangguh yang siap menjawab tantangan.Foto Koes/Pengendara.com
PT Denka Pratama

Pengendara.com—Dalam acara Isuzu Media Gathering yang bertempat di The Terace Golf Senayan, jalan Asia Afrika Senayan Jakarta pada kamis (24/1) selain memaparkan hasil kinerja Tahun 2018 PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) memperkenalkan New Isuzu GIGA Tractor Head kendaraan yang tangguh yang siap menjawab tantangan.

Di tahun 2019 ini Isuzu terus mengembangkan produk yang fit dengan customer dan fit dengan peraturan pemerintah yang mengharuskan sebuah kendaraan medium truck 2 axle memiliki maksimal GVW seberat 16 ton dan medium truck 3 axle maksimal GVW 26 ton.

Sementara dari segi umum dengan adanya peraturan pemerintah bahwa peraturan titik sumbu beban yang diperbolehkan bahwa sebuah tractor head dapat menanggung beban 32,7 – 46,1 ton kemungkinan besar pebisnis transportasi akan beralih dari truk rigid menjadi tractor head.

“Isuzu terus mengembangkan produk yang fit dengan customer dan juga fit dengan peraturan pemerintah, sehingga customer tidak perlu khawatir lagi dalam mempekerjakan unit Isuzu,” ujar Ermando Demily, President Director PT IAMI.

tractor head dapat menanggung beban 32,7 – 46,1 ton kemungkinan besar pebisnis transportasi akan beralih dari truk rigid menjadi tractor head. Foto Koes/Pengendara.com

Jika melihat kembali ke masa depan dimana di tahun 2021 akan diterapkan peraturan EURO 4 kendaraan diesel Isuzu telah mengembangkan Isuzu New GIGA Tracktor Head dengan 4 varian yaitu Isuzu GIGA GXZ 60K ABS (N), Isuzu GIGA GVZ 34 K HP ABS (N), Isuzu GIGA GVR 34 J HP ABS (N) dan Isuzu GIGA FVR 34 P (N).

Perbedaan paling menonjol New Isuzu GIGA Tractor Head dibanding generasi sebelumnya terdapat pada Full Air Brake, ABS dan Seat suspension. Sedangkan  untuk varian GXZ 60 K ABS (N) dengan feature Anti Lock Brake System (ABS) merupakan varian baru Isuzu yang menggunakan mesin baru 6NX1 TCS dengan 345 PS dan torsi maksimum 135 Kgm.

Dengan spesifikasi tersebut unit ini cocok untuk beroperasi di segment oil dan gas dengan GCW 46.1 ton yang dapat memuat 32.000 liter dan juga cocok untuk segment freighy dan forwader dengan 40 feet container.

Dealer Suzuki

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here