Touring meriah penuh warna Ghokilers
PT Denka Pratama

Pengendara.com—Perjalanan meriah, penuh canda, dan warna di antara para sahabat dekat.Touring ini sudah direncanakan sebelumnya, yakni untuk menghadiri pernikahan sahabat Ghokilers, Bro Ary pada 8 Juli 2017.

Touring untuk menghadiri pernikahan teman.

“Kami berangkat dari Bandung pada hari Kamis 6 Juli 2017 dengan kelompok kecil yang kami sebut Ghokilers menuju Semarang,” kata Bro Abah Aji Iwan yang menjadi Road Captain, memimpin perjalanan touring ini.

Para pengendara Ghokilers ini naik motor aneka merek. Full colour, dengan beragam tipe motor. “Saya sendiri sambil test X-Max yang belum lama saya beli. Ada Pulsar, R-Ride, Vespa, Harley-Davidson, Honda CRF, KLX, dan N-Max. Rame pisan pokoknya,” kata Bro Abah Aji yang berdomisili di Bandung, Jawa Barat kepada Pengendara.com.

Perjalanan memang ghokil dan seru ! Berangkat pukul 06.00 wib dan tiba di Semarang pukul 18.00 wib. Dari Semarang, Ghokilers menempuh rute Ambarawa, Temanggung, Wonosobo, Purwokerto, Pangandaran, dan kembali ke Bandung.

Panorama keindahan alam, dan varian jalan yang berkelok-kelok dinamis, dengan udara yang sejuk amat menyenangkan saat menempuh rute Ambarawa-Purwokerto.

“Iya jalannya asyik, banyak foto-foto di perjalanan karena pemandangannya keren,” kata Bro Mang Ewok, peserta touring yang gemar berfoto.

Rute Purwokerto menuju Pangandaran via Sidareja, kondisi jalannya bagus dan mulus, menurut mereka, cocok banget untuk touring dengan group besar sekalipun.

Ghokilers, komunitas yang anggotanya para sahabat.

“Di rute ini, banyak tikungan yang menantang bagi bikers. Engga bakal ngantuk karena dinamis,” seru Bro Abah Aji. Asalkan, jangan kebut-kebutan. Tetap memperhatikan keselamatan berkendara, dan saling menghormati sesama pengguna jalan.

Sedangkan dari Ambarawa menuju Purwokerto via Dieng, keindahan alam memesona, memanjakan pandangan, karena diapit antara Gunung Sumbing dan Sindoro.

“Udaranya dingin karena kawasan pegunungan. Pemandangannya indah. Foto-foto lagi, touring ini benar-benar kami nikmati, refreshing dari kejenuhan rutinitas kerja sehari-hari,” kata Bro Abah Aji.

Bikers Ghokilers Istirahat di perjalanan.

Di Pangandaran, bersantai di tepian pantai. Dari Pangandaran, Ghokilers kembali ke Bandung pada Rabu 12 Juli 2017, total sepekan perjalanan. “Jalur selatan dari Jawa Barat menuju Jawa Tengah kudu dicoba bagi para penggemar short touring bermotor. Karena memang keren !” kata Bro Abah Aji.

Bro Abah Aji mengendarai Yamaha X-Max 250 cc. “X-Max mah top, nyaman dan tidak terasa cape, saking nyamannya, kita gampang ngantuk,” kata Bro Abah Aji.

Jangan sampai ngantuk di jalan. Kalau ngantuk wajib beristirahat. Naik motor saat touring disarankan paling lama 2 jam berkendara, lalu istirahat untuk menyegarkan kembali kondisi badan.

Bro Abah Aji mengendarai X-Max.

Karakter X-Max responsif, handling nya lincah, mudah untuk bermanuver di tikungan, dan cukup bertenaga saat tanjakan. Selain itu, X-Max irit dan efisien dalam pemakaian bahan bakar. BBM Pangandaran-Bandung Cuma sekali isi full dan sisanya masih tiga perempat tangki.|Foto Dok Ghokilers

 

 

Dealer Suzuki

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here