Flying Fox ini panjang lintasannya 2,83 kilometer./Foto AP/Pengendara.com
PT Denka Pratama

Pengendara.com—Flying fox terpanjang di dunia telah dibuka untuk umum di negara Uni Emirat Arab (UEA). Panjang lintasannya 2,83 kilometer yang dimulai dari puncak gunung Jebel Jais. Sementara tingginya mencapai 1.680 meter di atas permukaan laut.

Flying fox di Ras Al-Khaimah ini telah mendapatkan penghargaan Rekor Dunia atau Guinness Book of World Records pada akhir tahun lalu. Para pengunjung yang naik flying fox ini akan meluncur dari atas gunung dengan kecepatan sekitar 150 kilometer per jam.

“Ini merupakan pencapaian terbesar dari ambisi pariwisata Ras Al Khaimah,” kata CEO Ras Al Khaimah Tourism Development Authority Haitham Mattar seperti dilansir Daily Mail.

Flying Fox Ras Al-Khaimah./Foto Reuters/Pengendara.com

Untuk menaiki flying fox terpanjang se-dunia ini dibutuhkan keberanian ekstra dan nyali tersendiri. Sebab, adrenalin akan sangat terpacu. Walaupun untuk mencobanya tidak murah tiketnya.

Para wisatawan bisa meluncur berbarengan bersama teman, keluarga, atau kekasih karena ada dua tali sejajar atau berdampingan, tapi tetap saja akan terasa sangat mendebarkan. Flying fox terpanjang se-dunia ini terbuka untuk semua umur yang memenuhi syarat, di antaranya berat badan minimal 45 kilogram dan maksimal 150 kilogram. Tinggi badan minimal 120 centimeter.

Teras flying fox, bersiap meluncur/Foto Ist./Pengendara.com

Flying fox terpanjang se-dunia ini dapat mengakomodasi 200 orang per hari dan 100.000 orang per tahun. Flying fox ini dibangun oleh Otoritas Pengembangan Pariwisata Ras Al Khaimah (RAKTDA) bekerja sama dengan operator flying fox terkenal di dunia, yakni Toro Verde.

Sebelumnya, pemegang rekor dunia untuk flying fox adalah The Monster di Puerto Riko yang memiliki panjang 2,5 kilometer. Karena flying fox di Ras Al Khaimah sepanjang 2,83 kilometer, maka berhasil menumbangkan rekor lama sekaligus menjadi pemegang rekor dunia yang baru.

Di samping flying fox, di kawasan rekreasi Ras Al Khaimah terdapat arena bermain es, jalur hiking, dan sepeda gunung. Selain itu, terdapat teras di ketinggian 1.300 meter di Gunung Jebel Jais.

Dealer Suzuki

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here