FUV./Foto Carscoops/Pengendara.com
PT Denka Pratama

Pengendara.com—”Kamu harus menembak saya dulu,” kata Chief Executive Officer (CEO) Fiat Chrysler Automobiles (FCA) Sergio Marchionne beberapa tahun silam, ketika dia ditanya apakah Ferrari akan memproduksi SUV (Sport Utility Vehicle).

Saat ini, segala sesuatunya telah berubah. Marchionne telah menyampaikan kepada wartawan dalam event Detroit Auto Show 2018 bahwa Ferrari sekarang ini merencanakan memproduksi SUV, yang disebutnya sebagai Ferrari Utility Vehicle (FUV) seperti dilaporkan AutoExpress.

Sayangnya Marchionne tidak menjelaskan secara detail, namun secara jelas kendaraan tersebut akan khas seperti Ferrari. “Seperti mengendarai sebuah Ferrari,” kata dia seperti dilansir Carscoops.

FUV./Foto Carscoops/Pengendara.com

Di bawah perusahaan induk FCA pada akhir tahun ini, Ferrari akan bebas dari utang. Kehadiran SUV atau FUV nya ini diyakini akan membawa keuntungan lebih bagi mobil berlogo Kuda Jingkrak ini, terutama di pasar Asia, termasuk China. Di mana pasar ini membantu penjualan lebih dari 10.000 unit setiap tahun.

Namun, kini Ferrari harus menghadapi rival yang cukup banyak, seperti Porsche Cayenne, Bentley Bentayga, Rolls-Royce Cullinan, dan tentunya Lamborghini Urus yang menjadi kompetitor utamanya.

FUV Ferrari memang akan head to head dengan Lamborghini Urus yang telah meluncur pada akhir 2017 lalu.

Dealer Suzuki

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here