Foto Ilustrasi. Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE) diyakini akan menerapkan kepatuhan bagi para pengendara bermotor, baik itu mobil dan motor.Foto Istimewa/Pengendara.com
PT Denka Pratama

Pengendara.com—Dengan cara itulah ETLE akan memantau para pengendara yang melanggar lalu-lintas. ETLE atau tilang elektronik ini akan diterapkan oleh Polda Metro Jaya. Penerapan ETLE ini didukung oleh Prasetio Edi Marsudi, Ketua DPRD DKI Jakarta.

Menurut Prasetio, penerapan ETLE bisa meningkatkan kesadaran warga supaya mematuhi aturan lalu lintas sehingga tertib di jalan.

“Kami sambut positif penerapan ETLE ini. Karena bisa menekan angka pelanggaran lalu lintas dan akan berdampak dengan turunnya angka kecelakaan. Dengan ETLE ini juga akan akan mengurangi aksi pungli di jalan oleh oknum polisi.  Karena tidak ada lagi penindakan oleh petugas di lapangan, di mana pertemuan person to person antara penegak hukum dengan pelanggar hukum (pengendara), tidak akan terjadi lagi,” kata Prasetio di Jakarta, Rabu (9/7) seperti kami kutip dari merdeka.com.

Harapannya yaitu agar pemasangan kamera ETLE ini juga bisa dilakukan di seluruh wilayah Jakarta khususnya. Maupun bisa menjadi pilot project bagi wilayah lainnya.

Dealer Suzuki

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here