PT Piaggio Indonesia secara resmi memperkenalkan Moto Guzzi V85TT sebuah Motor Enduro Classic.Foto Koes/Pengendara.com
PT Denka Pratama

Pengendara.com—Moto Guzzi V85TT, Motor Enduro Classic yang menawarkan fitur premium dan berbagai pilihan asesoris untuk memuaskan pengendara dalam perjalanan sehari hari di segala jenis medan off road maupun turing.

Moto Guzzi V85TT yang di perkenalkan di hadapan media ini juga mulai di perlihatkan ke publik diajang mall to mall exhibition yang bertempat di Kota Kasablanka (Kokas) Kuningan Jakarta, mulai tanggal 9 – 14 Juli 2019, dimana motor ini sudah diluncurkan untuk wilayah Asia Pasifik pada bulan Mei lalu.

“Bulan mei lalu Piaggio Group telah meluncurkan Moto Guzzi V85TT untuk wilayah Asia Pasifik di Thailand, kini kami sangat antusias menyambut Moto Guzzi V85T yang resmi hadir dan dapat segera menyapa para pecinta dan pengggemar Moto Guzzi di Indonesia. Motor jenis travel Enduro Classic ini didedikasikan bagi mereka yang menginginkan kendaraan roda dua serbaguna yang memiliki keunikan khas Italia seerta mendukung semangat berpetualang pada pengalaman berkendara sehari hari di berbagai kondisi jalan,” kata Roby Goal, PR & Communication Manager  PT Piaggio Indonesia.

Moto Guzzi V85TT merupakan kendaraan yang memadukan gaya klasik dunia offroad dengan elemen teknologi canggih seperti cluster instruments digital dan pencahayaan LED, Daytime Running Lamp (DRL) di lampu depan dihiasi dengan siluet dari lambang Moto Guzzi yang ikonik.Foto Koes/Pengendara.com

Moto Guzzi V85TT merupakan kendaraan yang memadukan gaya klasik dunia offroad dengan elemen teknologi canggih seperti cluster instruments digital dan pencahayaan LED, Daytime Running Lamp (DRL) di lampu depan dihiasi dengan siluet dari lambang Moto Guzzi yang ikonik. Sebab motor ini juga di lengkapi dengan plexiglass windshield dan sepasang hanguard yang menjadikan motor ini sangat cook di segala music dan siap memulai petualangan kapan dan dimapun.

Moto Guzzi V85TT ini mengusung mesin V twin yang berasal dari tiga artian. V yang berarti mengusung mesin V twin, 85 yang mengandung arti mesin 850 cc, dan TT merupakan singkatan dari bahasa Italia, Tutto Terreno yang berarti all terrain atau semua permukaan jalan. Mesin ini berpendingin udara yang mampu memproduksi tenaga 80 dk pada 7.750 rpm dan torsi puncak 80 Nm di 5.000 rpm melalui transmisi manual 6-percepatan.

“Untuk sistem penggeraknya motor ini menggunakan gardan, berbeda dengan motor sejenisnya, pertimbangannya agar bebas perawatan dan tidak perlu setel rantai tetapi cukup mengawasi penggantian oli transmisinya saja,” jelas Yudi Riswanto, Techincal Training PT Piaggio Indonesia.

Agar kendaraan makin lincah dan dapat menyesuaikan kondisi jalan, ada tiga mode berkendara yang bisa dipilih meliputi Road, Rain, dan Off-Road, serta mode berkendara yang menyesuaikan porsi bukaan gas yang berkaitan dengan traksi kontrol, maupun settingan ABS.

Motor yang dibanderol seharga Rp 650 juta on the road Jakarta memiliki dimensi dan rangka panjang 2.240 mm, lebar 950 mm, dan tinggi 1.300 sampai 1.325 mm, jarak sumbu roda 1.530 mm, tinggi jok berkisar 830 mm. Selain itu, motor ini memiliki daya jelajah yang jauh karena sudah menggendong tangki 23 liter dan catatan konsumsi bahan bakar sekitar 20 km/liter berdasarkan klaim pabrikan.

Dealer Suzuki

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here