PT Denka Pratama

Pengendara.com—Sebanyak 40 team terdiri dari 75 starters berlaga dalam event Aswari Drag Race Competition 2017. Ini merupakan acara balap mobil perdana yang berlangsung di Sirkuit Manggul, Kabupaten Lahat, Sumatera Selatan.

Safety car dan deretan mobil drag para peserta./Foto Pengendara.com

“Kami menyelenggarakan drag race mobil untuk pertama kalinya di sini,” kata Direktur Sirkuit Manggul Indra Zefella kepada Pengendara.com.

Selanjutnya, balap drag race mobil akan diselenggarakan secara regular dan dimasukan dalam kalender event.

Para peserta Drag Race di Sirkuit Manggul, Lahat./Foto Pengendara.com

Acara ini, tak hanya nge-drag mobil, tapi juga ada balapan motor. Jadi, kegiatan yang memperebutkan Aswari Rivai Cup 2017 ini berlangsung selama dua hari, pada hari Sabtu-Minggu 26-27 Agustus 2017. Di hari pertama balapan drag mobil dan di hari kedua, drag motor.

Khusus drag mobil mempertandingkan 11 kelas, terdiri dari kelas City Car, Bracket Time, Standard, Modifikasi, FFA, dan lainnya. “Hanya kelas Minibus yang kami eliminasi,” kata Indra. Kendati baru pertama kali diadakan di Sirkuit Manggul, balapan drag ini mampu menarik antusiasme dari banyaknya peserta atau dragster yang mendaftar dan para penonton yang menyaksikan kompetisi adu cepat kendaraan ini dalam lintasan pendek ini. Ke depan, sambung Indera, akan lebih banyak lagi dan para peserta yang berpartisipasi.

Para peserta berasal dari komunitas drag dari berbagai daerah, mayoritas dari Bengkulu dan Palembang./Foto Pengendara.com

Para peserta kompetisi ini berasal dari berbagai daerah di Sumsel, terbanyak peserta dari Bengkulu dan Palembang.

Plt Sekda Lahat H. Haryanto memberikan sambutan dan membuka acara Aswari Drag Race dan Drag Bike Competition 2017 mewakili Bupati Lahat H. Aswari Rivai yang masih berada di Malaysia dalam rangka SEA Games.

Plt Sekda Lahat H. Haryanto mencoba mobil drag setelah membuka secara resmi event perdana Drag Race di Sirkuit Manggul, kebanggaan Lahat./Foto Pengendara.com

“Kami berharap semakin tumbuh dan berkembang pembalap-pembalap muda berbakat dan berprestasi yang dapat mengharumkan nama daerah Lahat,” kata dia.

Dealer Suzuki

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here