Cat semprot Diton Premium khusus motor.Foto Abdi/Pengendara.com
PT Denka Pratama

Pengendara.com—PT Difan Prima Paint memproduksi Diton Premium. Diton Premium merupakan cat semprot untuk motor. Diton Premium berisi 400 cc di setiap kalengnya dengan keunggulan tahan bensin, hasil catnya tidak pecah walaupun disemprotkan di sudut-sudut bodi. Lebih cepat kering dan kilap.

Ada 41 warna di Diton Premium yang terbagi 37 warna, 1 epoxy, 3 clear coat. Diton Premium terdapat 3 kilap yang dihasilkan, yaitu kilap, semi kilap dan dop. Kelir Diton Premium disesuaikan dengan warna motor standar yang ada di pasaran Indonesia.

Diton Premium, tahan bensin, cepat kering dan kilap./Foto Abdi/Pengendara.com

“Kami menyesuaikan dengan warna motor yang ada di Indonesia. Cat Semprot Diton Premium sesuai dengan originalnya warna motor. Kenapa kami mewujudkan Diton Premium, alasannya sangat simpel. Karena kami melihat motor terus meningkat pertumbuhannya. Potensi inilah yang kami manfaatkan, bilamana ada pemilik motor yang ingin cat motornya mereka pun harus ke bengkel dan menunggu waktu pengecatan yang lama. Biayanya pun sangat mahal. Dengan cat semprot Diton Premium, pemilik motor yang ingin mengecat motornya bisa menghemat biaya, waktu. Hasilnya sama dengan cat motor yang ada di bengkel,” jelas Sales Manager PT Difan Prima Paint, Hoki Khosuma.

Konsumen dapat mengecat motornya sendiri di rumahnya masing-masing. Tidak diribetkan untuk ini itu nya. Cukup mempersiapkan cara pengecatan yang benar sesuai dengan petunjuk PT Difan Prima Paint. Di antaranya bodi motor yang di cat tersebut harus di amplas halus. Selanjutnya, pergunakanlah cat dasar, putih atau silver Diton Premium. Kemudian barulah naik cat motornya.

Warna warna yang ada di Diton Premium./Foto Abdi/Pengendara.com

“Diton Premium juga mempunyai two in one color plus aktifator dengan kode 9128. Sehingga tidak perlu lagi pernis, cukup menggunakan Diton Premium 9128 ini,” kata Hoki yang ditemui Pengendara.com.

Sejumlah 14 hingga 16 kaleng Diton Premium akan habis bila mengecat motor matic. Harga satuan per kalengnya berkisar Rp30 ribuan. Cukup hemat.

Masih menurut Hoki, bahan yang dihasilkan oleh Diton Premium dirancang kekuatannya hingga tiga tahun ke depan bila perawatan catnya sangat teratur. Misalnya sehabis pemakaian motor saat hujan harus segera di cuci.

Diton Premium tidak hanya digunakan untuk cat motor, dapat disemprotkan di helmet. Pemilik motor bisa menyesuaikan helmnya tersebut dengan warna motornya.

Diton Premium dapat disemprotkan di helm, yang meaching dengan warna motor./Foto Abdi/Pengendara.com

Tes Anti Retak

Sebelum dipasarkan, Diton Premium di tes anti retak. Biasanya yang terjadi pada umumnya, cat motor akan retak hasilnya bila disemprot pada sisi bodi motor yang melengkung. Cat tersebut akan garis-garis, retak.

PT Difan Prima Paint mengeluarkan cat Diton./Foto Abdi/Pengendara.com

“Berbeda dengan Diton Premium, cat ini diuji coba terlebih dahulu sebelum di lempar ke pasar. Iya, Diton Premium anti retak. Perlu diketahui kecocokan warna asli motor Diton Premium 99%, mirip dengan warna standar motor Indonesia,” kata pria yang berkacamata ini.

Diton Cat Anti Panas

Tidak hanya digunakan untuk bodi motor, PT Difan Prima Paint juga menciptakan Diton anti panas. Cat ini dipergunakan untuk disemprotkan dibagian knalpot dan lain sebagainya yang berhubungan dengan panas. Hanya dua warna untuk Diton anti panas, hitam dan silver dop, isi 300 cc. “Kebutuhan cat motor terpenuhi dengan Diton,” kata Hoki.

Sales Manager PT Difan Prima Paint, Hoki Khosuma./Foto Abdi/Pengendara.com

Dealer Suzuki

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here