New Datsun GO dan New Datsun GO+ mobil untuk keluarga Indonesia.Foto Dok Datsun/Pengendara.com
PT Denka Pratama

Pengendara.com—Kedua model ini bergabung dengan compact crossover dan flagship yang baru-baru ini diluncurkan, Datsun CROSS, sekaligus memperluas pilihan bagi konsumen dan memperkuat komitmen Datsun di pasar Indonesia.

“Kedua model baru ini menawarkan pengalaman Datsun yang baru bagi pelanggan kami,” ungkap Eiichi Koito, President Director PT Nissan Motor Indonesia.

Kombinasi desain yang segar, fitur-fitur modern dan teknologi mumpuni dalam kemasan harga yang tetap kompetitif, menjadikan New Datsun GO dan New Datsun GO+ jawaban atas kebutuhan kaum muda Indonesia yang menginginkan mobil yang merefleksikan kepribadian mereka dengan penuh gaya.

Kedua model terbaru ini mengusung DNA yang sama yakni kuat dan tangguh, namun dengan sentuhan gaya dan deretan fitur terbaru-termasuk teknologi X-Tronic CVT. Diperkenalkannya New Datsun, serta kehadiran Datsun CROSS yang canggih, menjadikan Datsun mereposisi identitasnya di Indonesia. Datsun CROSS diperuntukkan kepada pelanggan dengan gaya hidup yang beragam dan aktif, sedangkan New Datsun GO diperuntukkan bagi generasi muda yang ingin tetap berkendara dengan nyaman di tengah kondisi jalan yang sibuk serta menikmati kebebasan mobilitas secara personal.

New Datsun GO merupakan hatchback yang dilengkapi X-Tronic CVT untuk kenyamanan berkendara dan hadir dalam tampilan baru yang menarik perhatian. Melayani target pelanggan yang berbeda yang berasal dari keluarga muda Indonesia, New Datsun GO+ adalah mobil keluarga penuh gaya bagi mereka yang membutuhkan keserbagunaan dalam ruang interior yang luas serta kenyamanan ketika bepergian bersama dengan orang yang mereka cintai.

Model baru ini mengusung gaya yang lebih berkelas, yang akan lebih menarik perhatian semua yang melihatnya. Gaya yang lebih khas dari depan sampai belakang (bumper depan dan belakang baru, aero kits baru) membuat tampilannya terlihat lebih trendi. Kedua model dilengkapi dengan grille depan yang khas dari Datsun dengan grille hexagonal dikelilingi chrome, kini berukuran lebih lebar dan lebih tegak dari sebelumnya, sehingga model-model baru ini terlihat lebih penuh energi dan lebih sporty.

Lampu depan dengan desain baru kini dilengkapi LED daytime running light, sedangkan cover spion luar ditambahkan lampu sein untuk tampilan lebih segar dan demi faktor keamanan. Di bagian belakang, sistem external lock telah ditambahkan untuk memungkinkan pintu dibuka menggunakan kunci dari luar tanpa harus menarik tuas dari dalam kabin agar memberikan kenyamanan lebih.

Masato Nakamura, Head of Datsun Indonesia menjelaskan tentang produk terbaru Datsun yang diluncurkannya.Foto Dok Datsun/Pengendara.com

Fitur Baru New Datsun

Tersedia dalam lima pilihan warna untuk New Datsun GO, serta enam pilihan warna, termasuk yang baru, copper untuk New Datsun GO+, memberikan beragam pilihan warna bagi pelanggan. Pengalaman berkendara baru dengan X-TRONIC CVT X-TRONIC CVT (continuously variable transmission) telah ditambahkan sebagai fitur baru untuk New Datsun GO hatchback. Teknologi terbaru CVT, yang pertama kali diperkenalkan dalam jajaran Datsun yaitu Datsun CROSS, akan semakin meningkatkan kemudahan dan kenikmatan berkendara.

New Datsun GO dan New Datsun GO+ juga dilengkapi dengan mesin berkapasitas 1,2 liter tiga silinder (78 HP untuk varian dengan fitur CVT) yang lebih maju dan andal, serta memberikan performa dan efisiensi tingkat tinggi dalam paket yang lebih ringan dan ringkas.

Pengalaman kabin baru Datsun Untuk segi kualitas dan gaya, bagian dalam mobil mendapat perhatian besar. Keseluruhan dasbor dan panel instrumen telah didesain ulang. Bagian interior terbaru menghadirkan dua kombinasi warna, hitam dan beige untuk New Datsun GO+, serta aksen hitam dan silver untuk ventilasi AC bagi New Datsun GO.

Warna baru tersebut menambah nuansa superior di dalam kabin. Di dasbor terbaru tersedia tempat penyimpanan barang glove box dan ruang untuk menaruh barang-barang kecil di kedua sisi kemudi. Glove box berkapasitas 9,5 liter, cukup untuk menampung dua botol air minum berukuran 750 ml. Trim pintu terbaru kini hadir dengan kantong penyimpanan lebih besar dan dapat memuat botol berukuran 1 liter dan 600 ml bersamaan, serta masih menyisakan ruang untuk barang-barang seperti dompet atau charger untuk perangkat mobile.

Layar sentuh berukuran 6,75 inci di tengah dasbor menghadirkan sistem audio yang terkoneksi penuh dengan MP3, USB, AUX, Bluetooth, dan Smartphone bersistem iOS maupun Android. Antena radio yang terpasang di atap memungkinkan penerimaan sinyal AM dan FM yang lebih baik. Fitur-fitur praktis lainnya meliputi power window di bagian belakang dan spion dengan lampu sein yang dapat diatur secara elektrik. Akses ke kursi baris ketiga di New Datsun GO+ juga semakin mudah karena kursi bagian tengah dapat dilipat secara menyeluruh untuk memberi lebih banyak ruang.

Fitur-fitur cerdas yang biasanya hadir di mobil segmen lebih tinggi, seperti autoheadlights, follow-me-home system, front wiper with intelligent wiping system dan high response linear suspension, juga tersedia untuk pengalaman berkendara yang lebih sempurna. Pengalaman yang nyaman tanpa henti Kursi depan memberikan kenyamanan lebih, didukung oleh desain yang lebih baik dengan tuas persneling berada di dalam konsol baru di antara kedua kursi.

Pengalaman kepemilikan yang praktis New Datsun GO tersedia dalam pilihan manual (4 varian: D, A, T, dan T Active) dan CVT (3 varian: A, T, dan T active). Sedangkan, New Datsun GO+ menawarkan transmisi manual dalam varian D, A, T dan T Style.

Tersedia dalam lima pilihan warna untuk New Datsun GO, serta enam pilihan warna, termasuk yang baru, copper untuk New Datsun GO+, memberikan beragam pilihan warna bagi pelanggan.Foto Dok Datsun/Pengendara.com

Dealer Suzuki

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here