PT Denka Pratama

Pengendara.com–Harapan motor yang berlokasi di jalan Kartini Raya No 11 Q, Depok, merupakan dealer yang menjual sepeda motor Yamaha. Di showroom ini mempersembahkan custom paint motor, yang diklaim merupakan showroom yang pertama kali membuat custom di area Depok. Dengan adanya custom paint di sini, para konsumen lebih nyaman dan eksen di dalam memilih motor Yamaha. Sebuah unit motor yang berbeda penampilan warnanya dengan motor standar pabrikan.

“Ketika konsumen datang ke dealer kami, konsumen tersebut bisa memilih warna dengan penampilan yang berbeda dengan motor standar pabrikan. Di sini konsumen bebas memilih keinginan warna dan corak unit motor yang telah di custom. Mereka, konsumen akan merasa nyaman,” kata Ruslan, Manager Area PT Harapan Motor Sejahtera, Depok, Jawa Barat.

Custom painting yang disajikan di Harapan Motor ini ada tiga kriteria. Pertama, painting pengecatan motor untuk custom bodi ABS (standar corak pabrikan), contohnya desain Movistar 46, VR 46 dan model kelir lainnya. Kedua, custom carbon dan ketiga yaitu custom painting airbrush. Harga yang dibanderol untuk ketiga tipe custom tersebut berbeda. Untuk custom full ABS dikenakan biaya Rp3,5 hingga Rp4 juta. Custom carbon Rp5 juta. Dan custom full airbrush dihargai Rp9 juta.

“Untuk harga custom full airbrush tidak berpatokan pada angka Rp9 juta, tetapi bisa saja banderol akan lebih jika tingkat kesulitan desain airbrushnya sangat detail. Misalnya untuk motor yang akan dikonteskan, tentunya diperlukan kedetailan airbrushnya,” ucap Ruslan yang mempunyai nama beken Uchan.

Seperti inilah custom ABS di Yamaha Harapan Motor Depok, Jawa Barat.Foto Abdi/Pengendara.com

Mengenai waktu pengerjaanya dua hari untuk custom standar yang hanya menempelkan logo, tanda tangan dan tulisan. Custom paint full ABS dan carbon menghabiskan waktu seminggu. Sementara full airbrush waktunya akan disesuaikan dengan kesulitannya (ketelitian corak dan bermain warna).

“Bahan material custom paint yang digunakan di Harapan Motor adalah bahan cat pabrikan. Bukan cat oplosan yang dijual dipinggiran jalan. Bahan ini sudah terbukti ketahanannya. Dan semua pengecatan di sini menggunakan oven yang dikerjakan oleh tenaga yang sangat berpengalaman. Dalam sehari, Harapan Motor dapat menyelesaikan lima unit motor custom ABS,” tutur Uchan yang pernah bekerja di Astra Honda Motor dan Yamaha.

Menurutnya, semua custom paint Harapan Motor diberikan garansi selama setahun. Garansi yang diberlakukan yaitu jika cat tersebut luntur. Kecuali bila cat itu terkena bahan kimia, misalnya minyak rem, garansi tidak akan diberlakukan.

Di Harapan Motor tidak hanya custom paint di bodi motor, tetapi juga menerima pengecatan helm. Harganya sangat kompetitif, Rp500 ribu untuk satu helm. Harga itu sudah dengan helmnya.

Seorang modifikator daro Custom Yamaha Harapan Motor sedang meairbrush helm.Foto Abdi/Pengendara.com

“Pokoknya di custom paint Harapan Motor temanya one stop service. Semua keinginan desain custom dari konsumen bisa kita wujudkan. Custom Harapan Motor tidak hanya menerima motor Yamaha, semua tipe motor kami terima. Dan di sini tidak hanya custom paint saja, tetapi juga menerima pemasangan dan pembelian aksesori lainnya yang telah bekerjasama dengan Harapan Motor. Contohnya, MBtech dan VRossi,” tutur Uchan kepada jurnalis di acara launching Custom Paint Harapan Motor, Sabtu (7/9).

Masih menurut Uchan, Harapan Motor akan memberikan harga spesial untuk member komunitas yang ingin custom motornya.

“Kami juga menerima kerjasama dengan para komunitas motor. Tentunya untuk komunitas atau pun club motor akan diberikan harga spesial,” .ujarnya.

Dealer Suzuki

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here