CJMC bersama Kang Tedy dari Respiro/Pengendara.com
PT Denka Pratama

Pengendara.com—Calon Jenazah Motorcycle Club atau disingkat CJMC merupakan club motor yang senang menjalin silaturahmi dengan seluruh komunitas dan club motor lainnya. Manifesto CJMC adalah meluaskan silaturahmi, persaudaraan, dan kekeluargaan.

“Berasas Pancasila, Bhinneka  Tunggal Ika, CJMC punya banyak sahabat dan saudara di mana-mana. Dengan tagline CJMC, Mengingat Mati, Melembutkan Hati menjadi landasan kami berorganisasi dan bersosialisasi sambil naik motor,” kata EL Presidente CJMC King Bagus kepada Pengendara.com.

EL Presidente CJMC King Bagus./Pengendara.com

Bro Bagus mengungkapkan, CJMC terbuka bagi siapa saja yang ingin bergabung.

“Karena prinsipnya pada manusianya bukan jenis motor. Ada member kami di CJMC yang punya Harley-Davidson dan Big Bike lainnya. Ada pula yang punya motor bebek, skuter matik, dan vespa. Bagi kami, yang penting naik motor dan mau saling mengingatkan dan berbuat dalam kebaikan,”  tambah Bro Bagus.

CJMC berdiri sejak 29 Januari 2019 di Jakarta. Sampai sekarang telah memiliki 50 members yang tersebar di Chapter Jakarta, Bogor, Bandung, Garut, Palembang, Medan, dan Denpasar.

“Jumlahnya akan terus bertambah di kota-kota lainnya di seluruh Indonesia,” kata Vice President (VP) Recruiter CJMC Eka L. Prasetya.

Menurut Bro Eka, sebagai komunitas motor, CJMC memiliki ciri khas. Bukan pada namanya yang berkesan seram. Namun pada niat mulia dan amaliah nya.

“Tak kenal maka tak sayang. Para sahabat dan saudara-saudara CJMC ada di mana-mana. Karena kita semua ini adalah Calon Jenazah. Tidak ada calon yang pasti di dunia ini. Calon dokter belum tentu jadi dokter. Calon insinyur belum tentu jadi insinyur. Bahkan, calon sarjana belum tentu jadi sarjana. Hanya calon jenazah yang pasti. Oleh karena itu, bersiaplah,” kata Bro Eka.

Calon Jenazah Motorcycle Club (CJMC)/Pengendara.com

Salah satu program amaliah CJMC, melalui Yayasan Calon Jenazah Indonesia (CJI) yang akan dibentuk di antaranya akan memiliki mobil Ambulans jenazah yang dapat dipergunakan secara gratis oleh kalangan members CJMC dan warga masyarakat yang membutuhkan.

———————-

CJMC -All Bikers All Brothers Respect All-

“Orang mukmin yang paling cerdas adalah orang yang paling banyak mengingat kematian dan paling bagus persiapannya untuk menghadapi kematian.” (HR At-Tirmidzi)

Dealer Suzuki

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here