Pangestu Sabar Budiman berjiwa biker dan sudah keliling Jakarta serta lintas pulau Jawa.Foto Abdi/Pengendara.com
PT Denka Pratama

Pengendara.com—Suzuki GSX 150 adalah motor yang dipilihnya. Alasannya bahwa motor ini merupakan sepeda motor kesukaannya dan sangat spesial. Roda dua yang mempunyai fairing ini diserahkan kepada bengkel khusus memodifikasi motor difabel dikawasan Cempaka Putih, Jakarta Pusat dengan total modifikasi Rp15 juta.

“Awal pakai ini tahun 2019. Beli baru, langsung dimodifikasi di Cempaka Putih yang memang bengkel khusus untuk difabel,” kata dia.

Tentunya untuk dipergunakan sama Estu sang modifikator harus menyesuaikan kedudukan Estu agar nyaman dan aman. Yang jelas adanya penambahan roda, yang awalnya dua roda menjadi tiga roda.

Pangestu akrab disapa Bro Estu dari DMC hadir di KBP Ke-2 sebagai narasumber./Foto Koes/Pengendara.com

Iya benar mas, kaki-kaki motor Suzuki GSX 150 saya ini diubah. Adanya penambahan roda, persneling yang dimodifikasi seperti di Vespa dengan kontrol di kiri setang. Rem belakangnya juga model pencet. Ini saya lihat kayak model Ducati. Lebih ke kaki-kaki yang banyak keluar dananya,” ujar  Estu di Cikang Coffee and Resto acara Kumpul Bulanan Pengendara (KBP).

Dengan sepeda motor inilah ia sudah beradaptasi termasuk saat macet dan mengukur berdasarkan setang sambil lihat spion untuk memastikan roda-roda belakang masuk di ruang yang tersedia.

Estu yang cacat sejak lahir tidak menyerah dan putus asa dalam berkendara/Foto Abdi/Pengendara.com

Pilih GSX 150

Estu, Pria yang bekerja sebagai karyawan administrasi peralatan kesehatan untuk rumah sakit ini menuturkan, tak hanya sosok Suzuki GSX 150 sebagai motor sport yang jadi idaman Estu, tetapi Suzuki GSX 150 memang sudah spesial dari pabrikannya.

“Pasnya lagi saat saya coba naik, ukurannya pas, tidak terlalu besar buat saya. Saya juga kan masih mundur kayak orang normal. Lalu value harga lebih masuk ke kantong. Dimensi motor pas tidak kebesaran, tidak kecil. Power lebih besar kalau dari baca di majalah ya. Terus, punya sistem keyless. Canggihlah,” ujar Estu yang berkacamata ini.

Estu demikian nama panggilan untuk Pangestu Sabar Budiman ini pilih Suzuki GSX 150.Foto Abdi/Pengendara.com

“Suzuki GSX 150 ini telah membawa saya keliling Jakarta, Sunmori dan sudah saya jajal motor ini lintas provinsi di pulau Jawa. Seperti saya touring sesama difabel lainnya ke Jakarta-Magelang-Yogyakarta sudah pernah. Itu cuma sehari semalam. Waktu itu jalan, istirahat sebentar, makan roti, minum, lalu jalan lagi,” katanya yang berusia 26 tahun ini. (Bersambung)

Dealer Suzuki

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here