PT Bridgestone Indonesia perusahaan ban terkemuka di dunia akan terus melayani masyarakat pelanggaannya dengan kualitas terbaik.Foto Istimewa/Pengendara.com
PT Denka Pratama

Pengendara.com—Dalam acara ini juga disampaikan beberapa keberhasilan yang telah di capai Bridgestone Indonesia sepanjang tahun 2018 serta pemaparan beberapa rencana bisnis dan strateginya di tahun 2019 mengingat keberadaan PT Bridgestone Indonesia yang sudah lebih dari 40 tahun di Indonesia.

“Sudah 40 tahun PT Bridgestone Indonesia menjadi perusahaan ban tetkemuka di Indonesia, kami selalu berusaha untuk menyediakan produk produk dan layanan terbaik bagi konsumen di tanah air sesuai dengan filosofi perusahaan kami yaitu Serving Society With Superior Qualatity,” kata Akihito Ishi, Presiden Direktur PT Bridgestone Indonesia.

Berdasarkan data dari Gabungan Industri Kendaraan  Bermotor Indonesia (GAIKINDO) angka penjualan industri mobil di Indonesia pada tahun 2018 mengalami peningkatan sebesar 6%, hal ini tentu memberikan kontribusi positif terhadap Bridgestone Indonesia yang berhasil mempertahankan pangsa pasar terbesar di pasar ban roda empat baik di segment kendaraan penumpang maupun niaga.

Sejalan dengan meningkatnya pasar otomotif di Indonesia serta semakin banyaknya model model baru yang diperkenalkan di pasar otomotif tanah air Bridgestone berhasil mempertahan pangsa pasar sebagai yang terbesar baik di pasar OEM maupun pasar ban pengganti atau replacement pada kendaraan penumpang.

Sementara itu pencapaian juga tidak terlepas dari penambahan outlet penjualan dengan diresmikannya dua Bridgestone One Stop Service (BOSS) sebagai lini premium dari Toko Model (TOMO) Bridgestone di Cibitung, Jawa barat sebagai jaringan resmi toko penjualan yang telah mencapai 300 outlet yang tersebar di 28 propinsi.

Selain itu aktivitas pemasaran yang sudah dilakukan PT Bridgestone Indonesia sepanjang 2018 diantaranya adalah peluncuran new Bridgestone Turanza T005A di lima kota yakni Jakarta, Bandung, Yogjakarta, Surabaya dan Medan. Mengumumkan Bridgestone sebagai mitra Olimpiade Global dengan memperkenalkan team Bridgestone Indonesia serta Kompetisi Bulu tangkis.

Mengenai rencana di tahun 2019 Bridgestone Indonesia mentargetkan bisa menjadi pilihan utama dari para konsumennya dimana hal ini sejalan dengan tujuan untuk terus meningkatkan pangsa pasar ban Bridgestone  melalui penguatan jaringan penjualan dan pengenalan produk baru, dengan menambah outlet TOMO sebanyak 312 toko hingga akhir tahun 2019.

Sebagai informasi tambahan di awal tahun 2019 Bridgestone Indonesia dipercaya sebagai ban OEM untuk All New Toyota Camry, New Toyota Avanza dan New Daihatsu Xenia serta masih dalam tahap finalisasi sebagai pemasok ban OEM salah satu pabrik truk terbesar di Indonesia. kemudian acara ditutup dengan penyampaian komitmen Bridgestone dalam kegiatan CSR golobal yang terbaru yakni Our Way to Serve yang fokus pada tiga pilar yakni Mobility, People dan Environment.

Dealer Suzuki

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here