Kegiatan milad ke-2 dan santunan anak yatim dan dhuafa, Majelis Perkumpulan Remaja At-Taqwa (MPRA), foto: Djay/Pengendara.com.
PT Denka Pratama

Pengendara.com—Bikers Peduli Kemanusiaan (BPK) mendukung kegiatan Majelis Perkumpulan  Remaja At-Taqwa (MPRA) yang mengadakan Milad Ke-2, dan santunan anak yatim serta dhuafa. Kegiatan ini berlangsung di kantor Pos Sekretariat RT 001 RW 017 Jalan Dermaga, Kelurahan Klender, Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur, pada hari Jumat (9/11/2018).

Acara kolaborasi bikers yang tergabung dalam BPK dengan perkumpulan remaja masjid MPRA, bersama ormas kepemudaan wilayah sekitar Kampung Sumur, Jakarta Timur ini berlangsung sukses dan lancar. Acara ini dihadiri beberapa pejabat pemerintahan setempat, seperti M. Anwar. SSi, MAP selaku Wali Kota Jakarta Timur, Abdul Rochman. S. IP, Lurah Klender, Jakarta Timur, dan perwakilan Bazis Jakarta Timur, serta para alim ulama, tokoh, dan sesepuh masyarakat setempat.

Selain para pejabat pemerintahan, kegiatan ini juga dihadiri sejumlah pemuka agama di antaranya, KH Salim Basalamah, KH Rizky Zulkarnain Albatawie, KH Munawir Hidayatullah (Banten), yang memberikan siraman rohani agama Islam tentang manfaat bersedekah bagi kaum muda dan penerapan akan pentingnya peranan pemuda di zaman now.

Milad dan santunan yang berlangsung mulai pukul 19.30 WIB tersebut diawali pembukaan yang diiringi dengan tabuhan alat musik rabana dan hadroh. Dilanjutkan dengan sambutan dari ketua pelaksana sekaligus ketua Majelis Perkumpulan Remaja At-Taqwa (MPRA) Ustad Ahmad Fikri Fairuz. Dalam kata sambutannya, mengucapkan banyak terima kasih kepada para undangan dan para pendukung acara.

“Tujuan kegiatan ini ingin mewujudkan generasi pemuda dan pemudi yang berahlakulkarimah, dan sekaligus menitipkan pesan agar para pemuda-pemudi dapat mengisi kemerdekaan negara ini dengan hal yang baik. Dengan cara hiasi dirimu dengan ilmu agama agar tidak ada penyesalan di kemudian hari,” ungkap Ustad Fairuz kepada Pengendara.com.

Kegiatan milad ke-2 MPRA yang di support oleh para bikers yang tergabung dalam Bikers
Peduli Kemanusiaan (BPK) ini diisi dengan santunan anak yatim sebanyak 120 orang dan
dhuafa sebanyak 50 orang. Dengan berlangsungnya kegiatan ini memberikan warna tersendiri bagi para bikers yang hadir, dan disampaikan oleh Bro Fendy Sanjaya selaku pembina BPK, dan Bro Joe selaku wakil ketua BPK, yang terjun langsung dalam kegiatan ini.

“Kegiatan ini merupakan kolaborasi yang cukup baik, dimana bikers yang biasanya dikenal
masyarakat hanya aktif di dunia otomotif, mampu memberikan pemahaman lain kepada
masyarakat luas jika bikers juga bisa bersama dalam menjalin hubungan dengan siapa saja, tanpa memandang ras, suku serta agama, serta mampu melakukan kegiatan positif,” ungkap Fendysan.

Hal senada juga diungkapkan oleh Bro Joe. “BPK memang selalu aktif dalam kegiatan sosial, dan tidak menutup kemungkinan juga untuk masuk keberbagai kalangan, salah satunya kegiatan MPRA ini. Dan kami dari BPK selalu terbuka bagi siapa saja yang ingin bergabung, atau sekedar meminta suport untuk sebuah kegiatan, asal kegiatan itu positif.”

Dealer Suzuki

1 COMMENT

  1. Alhamdulillah, semangat terus untuk B.P.K nya dan untuk MPRA semoga ditahun yang akan datang segala kegiatan yang diselenggarakan akan lebih baik lagi, untuk Pengedara.com Peace n Love dari kami Bikers Peduli Kemanusiaan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here