BMW R1250GS ini mengembangkan mesin 2-silinder boxer baru yang berkubikasi 1250cc. BMW R1250GS diklaim mampu mencapai 136 hp dengan torsi maksimum 143 Nm. Yang asyiknya lagi, mesin silinder boxer ini sudah berteknologi Shiftcam.Foto Dok BMWMotorcycle/Pengendara.com
PT Denka Pratama

Pengendara.com—BMW R1250GS ini mengembangkan mesin 2-silinder boxer baru yang berkubikasi 1250cc. Motor andalan buat adventure ini kabarnya akan didaratkan di pameran otomotif IIMS 2019, 25 April-5 Mei. BMW R1250GS diklaim mampu mencapai 136 hp dengan torsi maksimum 143 Nm. Yang asyiknya lagi, mesin silinder boxer ini sudah berteknologi Shiftcam.

Berdasarkan yang dicukil Morebikes.co.uk, tercatat bahwa keistimewaan BMW R1250GS ini mampu hadirkan dua karakter yang dapat diubah sesuai keinginan si penunggangnya. Keistimewaan lainnya lagi motor ini mempersembahkan performa yang lembut. Namun agresif saat melintasi area off-road.

BMW R1250GS ini masih mengandalkan bodi yang lama, belum ada perubahan yang signifikan. Pada sisi lampunya tertanam LED headlight, windshield, dan masih memakai velg jari-jari.

Lalu, bagaimana dengan suspensinya? Motor gede ini menyajikan suspensi  translever, instrumen panel TFT full-color, engine-guard, mud-guard, dan hand-guard.

BMW R1250GS ini tetap memfokuskan penyaluran tenaga dari mesin ke roda belakang pada sistem penggerak gardan atau shaft.

Tunggu saja ya kabar informasi berikutnya dari Pengendara.com mengenai peluncuran BMW R1250GS.

Dealer Suzuki

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here