Sang Legenda All New BMW Seri 3 telah siap diluncurkan oleh BMW Indonesia pada ajang event otomotif bergengsi terbesar di Indonesia Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS).Foto Sonny Wibisono/Pengendara.com
PT Denka Pratama

Pengendara.com—Sebagai legenda, BMW Seri 3 yang mewakili inti dari jajaran kendaraan Brand ini telah berhasil menjual lebih dari 15 juta unitnya diseluruh dunia dan menjadi salah satu kendaraan exclusive terpopuler  dibeberapa negara besar dunia hingga ke Indonesia.

Ketika generasi pertama BMW Seri 3 diluncurkan pada tahun 1975, kendaraan seri sport yang satu ini telah berhasil menghidupkan jenis kendaraan sedan dengan konsep sedan sport. Momentum inilah yang telah menjadikan BMW Seri 3 menjadi model yang paling sukses bagi variant besutan BMW.

Hadir dengan desain dinamis, handling terbaik, efisiensi yang luar biasa, dan fitur-fitur terbaru yang lebih innovative dengan tetap mempertahankan karakteristik khas BMW Seri 3 yang diangkat ke level yang lebih tinggi dari yang sebelumnya.

Engine Performa

Pada variant pertama dari All-New BMW Seri 3 yang akan diluncurkan di Indonesia kali ini adalah BMW 330i M Sport. Melalui pengembangan hasil riset yang mumpuni, BMW 330i M Sport ini mampu menghasilkan tenaga mesin yang lebih besar dengan performa mesin empat-silinder sedan ini dapat menghasilkan output maksimum pada 258 hp dan dapat mencapai torsi puncaknya di 400 Nm.

Dalam system teknologi High Precision Injection komputer mampu membaca pengukuran  bahan bakar dengan sangat presisi sehingga dapat menghasilkan pembakaran yang bersih, pompa bahan bakar yang barupun mampu menghasilkan tekanan maksimum hingga 350 bar sedangkan pada versi yang sebelumnya hanya mencapai 200 bar.

Hadir dengan desain dinamis, handling terbaik, efisiensi yang luar biasa, dan fitur-fitur terbaru yang lebih innovative dengan tetap mempertahankan karakteristik khas BMW Seri 3 yang diangkat ke level yang lebih tinggi dari yang sebelumnya. Foto Sonny Wibisono/Pengendara.com

Fitur dan Teknologi sangat Inovatif

Fitur-fitur terbaru pun turut menyempurnakan keunggulan The All-New BMW Seri 3 ini dan diklaim sebagai teknologi paling unggul dikelasnya. Salah satu fitur unggulan ini adalah “Reversing Assistant” yang mengkombinasikan fitur Park Assist, fitur ini berfungsi untuk menyimpan manuver kendaraan untuk jarak 50 meter dengan mengarahkan kendaraan mundur disepanjang garis secara presisi dan sama persis dengan informasi data yang diambil pada saat mobil bergerak maju.

Piranti keselamatan aktifpun turut disematkan dalam deretan fitur unggulan yang mencakup Lane Departure Warning dengan Collision dan Pedestrian Warning dengan City Braking Function, pada versi terbaru yang terpasang bahkan sudah mampu mendeteksi pesepeda.

Ruang kabin pada All New BMW serie 3 sangat luas.Foto Sonny Wibisono/Pengendara.com

Roaring Peace of Mind

Dengan konsep Roaring Peace of Mind, BMW Indonesia menerapkan innovasi yang tidak berhenti pada rangkaian kendaraan terbaru tetapi juga menghadirkan program layanan eksklusif khusus untuk para pelanggan yang hadir di booth BMW Group Pavillion dalam perhelatan GIIAS 2019 yangvakan berlangsung di ICE BSD dari tanggal 18-28 Juli 2019. Jodie O’Tania selaku Director of Communications BMW Group Indonesia mengatakan, “BMW Indonesia selalu berkomitmen untuk menghadirkan innovasi serta program dan layanan terbaik untuk para pelanggan BMW. Seluruh elemen BMW padabajang GIIAS 2019 didasari oleh inti Brand BMW-JOY, mulai dari desain BMW Group Pavillion hingga pada layanan yang akan dihadirkan. Dengan tema “Make Every Moment Count” BMW akan meluncurkan “Indonesia Premiere” sedan legendaris sepanjang masa “All-New BMW Seri 3” (Sonny Wibisono)

 

 

Dealer Suzuki

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here