PT Denka Pratama

Pengendara.comSemua sentra industri terus berbenah menyempurnakan layanan dengan basis online dan cashless, begitu juga di jasa transportasi, masyarakat menuntut pelayanan yang cepat dan aman.

Sebagai perusahaan transportasi pertama yang menggunakan  aplikasi  pemesanan mobile di tahun 2011, Blue Bird terus menyempurnakan teknologi demi kemudahan pelanggan. Sesuai motto Layanan Blue Bird, yaitu ANDAL (Aman, Nyaman, Mudah, dan Personalise), Blue Bird selalu menciptakan berbagai inovasi dalam berbagai layanannya termasuk dalam metode pemesanan.

Setelah versi baru My Blue Bird diluncurkan pada tahun lalu, berbagai fitur terus ditambahkan untuk kemudahan bagi pelanggan. Kali ini penambahan fitur Easy Ride yang memungkinkan pelanggan untuk membayar taksi secara non-tunai (cashless) tanpa harus memesan taksi sudah dapat dinikmati pengguna My Blue Bird.

“Keunggulan taksi Blue Bird adalah mudah didapatkan di mana saja. Layanan Blue Bird bisa tersedia di berbagai tempat seperti pusat perbelanjaan, hotel, bandara dan bisa juga stop di pinggir jalan. Dengan fitur Easy Ride ini, pelanggan bisa naik taksi dari mana saja dan membayar lewat aplikasi My Blue Bird, tidak perlu membayar dengan uang tunai. Ini juga untuk mengakomodir kebutuhan masyarakat yang kian dinamis,” ungkap Direktur PT Blue Bird Tbk Sigit Priawan Djokosoetono.

Layanan Blue Bird Group menggunakan teknologi aplikasi canggih untuk memberikan banyak kemudahan kepada para pelanggannya./Foto Blue Bird Group/Pengendara.com

Dengan Fitur Easy Ride pelanggan cukup klik ikon Easy Ride dan memasukkan nomor lambung taksi di aplikasi My Blue Bird lalu akan mendapatkan passcode yang harus diinfokan ke pengemudi. Pelanggan tidak perlu memikirkan uang kembalian, semua transaksi terintegrasi melalui Aplikasi MY Blue Bird. Diakhir perjalanan, pelanggan akan menerima e-receipt melalui email secara real-time.

Untuk dapat menikmati fitur baru Easy Ride ini, silahkan download aplikasi My Blue Bird di Apps Store untuk iOS dan google play store untuk Android. Untuk yang sudah memiliki aplikasi My Blue Bird, silahkan update aplikasinya untuk menikmati fitur Easy Ride.

Aplikasi My Blue Bird juga dilengkapi dengan fitur call driver agar pelanggan bisa langsung menghubungi pengemudi tanpa harus menghubungi call center untuk mengetahui keberadaan armada.

“Walaupun demikian, nomor handphone pelanggan tidak muncul di perangkat pengemudi yang ada di mobil. Artinya, nomor handphone tamu tidak diketahui oleh pengemudi, untuk menjaga privasi tamu. Selain itu di aplikasi My Blue Bird juga memungkinkan pelanggan untuk memesan pada waktu tertentu, misalnya untuk ke bandara esok hari” tambah Sigit.


Info Pengendara.com Tentang PT Blue Bird Tbk.

Berdiri sejak 2001, PT Blue Bird Tbk. (“BIRD”) adalah perusahaan terbuka di bidang transportasi penumpang dan jasa pengangkutan darat yang memiliki 15 anak perusahaan dan tersebar di 18 lokasi di Indonesia (Jadetabek, Cilegon, Medan, Manado, Bandung, Palembang, Padang, Pangkalpinang, Batam, Bali, Lombok, Semarang, Surabaya, Pekanbaru, Makassar, Balikpapan, Solo dan Yogyakarta). Blue Bird berkomitmen untuk memberikan pelayanan transportasi darat yang aman, andal dan nyaman dengan kemudahan akses bagi para pelanggan. Jaringan distribusi perusahaan yang ekstensif mencakup lebih dari 600 titik eksklusif di hotel, mal, pusat perbelanjaan, dan lokasi lainnya. Integrasi bisnis Blue Bird terdiri dari empat pilar utama meliputi layanan taksi reguler (di bawah merek “Blue Bird” dan “Pusaka”); layanan taksi eksekutif (di bawah merek “Silver Bird”); layanan kendaraan limusin dan sewa mobil (di bawah merek “Golden Bird”); layanan sewa bus (di bawah merek “Big Bird”). Blue Bird telah terdaftar sebagai emiten di Bursa Efek Indonesia sejak 5 November 2014.

 

Dealer Suzuki

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here