Paguyuban Wong Bojonegoro (PWB) semakin solid untuk kedepannya. Foto: Pengendara.com
PT Denka Pratama

Pengendara.com—Paguyuban sebagai wadah para bikers yang satu ini terbilang solid, selain merangkul anggotanya di dalam negeri, Paguyuban Wong Bojonegoro (PWB) berdiri hingga Hongkong. Bikers yang berasal dari provinsi di Jawa Timur ini terletak di wilayah yang sangat strategis, dimana kota Bojonegoro di apit berbagai kota-kota besar. Seperti di bagian utara terdapat kota Tuban, Kabupaten Lamongan di timur, Kabupaten Nganjuk, Madiun dan Ngawi berada di wilayah Selatan dan di bagian barat terdapat Kabupaten Blora, yang semua wilayah tersebut merupakan kota berkembang atau maju di Indonesia.

Dalam kegiatan anniversary ke-2 PWB Pengda DKI Jakarta yang berlangsung di sekitaran Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta Pusat, pada hari Minggu 10/03/2019 lalu, para punggawa dan anggota PWB dari 16 wilayah di Indonesia dan Hongkong kumpul bareng dalam satu kebersamaan dengan tema “Spirit Dalam Kebersamaan”. Seperti yang diungkapkan oleh Jayadi yang biasa disapa dengan panggilan Bro Jay Maholtra kepada Pengendara.com, “Harapan saya kedepannya PWB tetap eksis diberbagai kegiatan, baik sebagai bikers maupun kegiatan kemasyarakatan dan sosial, dan juga tetap ada regenerasi sebagai bentuk berkembangnya sebuah perkumpulan, dalam hal ini Paguyuban Wong Bojonegoro”.

Pada awalnya, PWB di wilayah Jabodetabek berdiri dalam satu naungan pada tahun 2015 lalu, dengan semakin berkembang dan bertambahnya anggota akhirnya dibentuklah wilayah masing-masing seperti Pengda DKI Jakarta, Bekasi dan lainnya hingga terdapat 16 wilayah di Indonesia. PWB terbentuk dari berbagai element masyarakat dan keragaman profesi dengan satu tujuan mengangkat dan mengharumkan nama kota Bojonegoro dengan berbagai kegiatan positif.

Seperti mengadakan kegiatan sosial kemasyarakatan, dan peduli terhadap lingkungan sekitar terlebih kepada kota tercinta Bojonegoro, juga sebagai tempat berbagi antara bikers dan masyarakat tanpa memandang dan membedakan apapun. “Dengan adanya wadah PWB ini, sebagai sarana komunikasi dan sosialisasi antara bikers dengan masyarakat luas dan anggota PWB itu sendiri,” pungkas Bro Jay.

Kegiatan anniversary ke-2 PWB kali ini dihadiri ratusan bikers dari berbagai element, mulai dari perwakilan paguyuban se-jabodetabek, bikers dari berbagai komunitas dan klub seperti Bikers Peduli Kemanusiaan (BPK) yang menjadi tim support.

Dealer Suzuki

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here