Tanggap bencana banjir Konawe Utara, Bikers Bekasi dan Jakarta bersama dua perusahaan nasional PT. Ajidharma Corporindo dan PT. Ajidharmamas Tritunggal Sakti. Foto: Dragon 76 MC/Pengendara.com.
PT Denka Pratama

Pengendara.com—Berdasar atas Keterangan dari BPBD Kabupaten Konawe Utara yang diterima, hingga Sabtu (6/7/2019) bencana banjir bandang yang melanda wilayah Sulawesi Tenggara, khususnya Konawe Utara yang terjadi sejak tanggal 1-2 Juni lalu, masih menyisakan derita bagi 921 jiwa yang ada di 39 titik lokasi pengungsian. Lebih kurang 260-an kepala keluarga masih bertahan dalam pengungsian, meskipun sejak 29 Juni lalu, tanggap bencana terhadap daerah tersebut telah ditutup. Banyak anak-anak yang memerlukan bantuan pemulihan trauma pasca banjir bandang tersebut disamping tentunya permasalahan santary.

Hal inilah yang mendasari para Biker di Bekasi dan Jakarta untuk menggalang bantuan donasi bagi korban bencana banjir bandang, khususnya di Konawe Utara pada hari Sabtu tanggal 6 Juli 2019. Penggalangan donasi tersebut diwujudkan dalam acara “KOPDARGAB Donasi Bencana Banjir Sultra” dengan mengangkat tema “Samaturu Medulu Ronga Mepoko Aso”, yang artinya Bersatu Tolong Menolong dan Saling Membantu, yang diangkat dari bahasa daerah di Konawe. Tidak hanya terbatas antar bikers saja yang mereka gandeng dalam event ini, namun mereka juga melibatkan dua perusahaan nasional yang memiliki program pelayanan komunitas, yaitu PT. Ajidharma Corporindo dan PT. Ajidharmamas Tritunggal Sakti.

“Penggalangan donasi ini merupakan bentuk kepedulian dan empaty kami para bikers terhadap saudara sebangsa yang sedang tertimpa bencana”, demikian dikatakan oleh Akbar selaku ketua pelaksana donasi yang berasal dari club Xabre Owner Bekasi Raya ini kepada Pengendara.com.

Om Bintang yang mewakili club moge Regal Raptor Riders Indonesia (RRRI) menambahkan, “berharap untuk kegiatan-kegiatan sosial seperti ini harus terus digalakkan, dan ditularkan kepada para bikers lain khususnya, dan masyarakat pada umumnya.

Sementara itu Alex perwakilan dari PT. Ajidharmamas Tritunggal Sakti sebagai salah satu perusahaan pendukung acara ini, mengatakan bahwa kegiatan yang dilakukan oleh para bikers ini sangat positif, dan berharap kedepan agar dapat ditingkatkan kembali dengan melibatkan perusahaan-perusahaan lainnya. Sementara itu, dihubungi secara terpisah Ibu Satyawati Susanto sebagai pimpinan PT. Ajidharma Corporindo kepada Pengendara.com, mengucapkan terima kasih kepada para bikers yang telah mengajak untuk berpartisipasi dalam program sosial pelayanan terhadap komunitas ini.

Adapun acara “KOPDARGAB Donasi Bencana Banjir Sultra” dengan mengangkat tema “Samaturu Medulu Ronga Mepoko Aso” ini mengambil tempat dihalaman club house Dragon Seventysix MC Indonesia Chapter yang berlokasi di Jalan Simphony HX2 No. 27 Kota Harapan Indah Bekasi. Kegiatan sosial para bikers ini dihadiri klub dan komunitas motor Regal Raptor Riders Indonesia (RRRI), Dragon Seventysix MC Indonesia Chapter, Ruby Owners Club (ROC) Bekasi Chapter, CBR Riders Cibitung (CRC), Xabre Owners Bekasi Raya (XOBR), Yamaha Byson Bekasi Club (YBBC), Tunarungu Biker Sheperd Community (TBSC), Wolf Angle Indonesia (WAI) MC, The Rider Community (TRC), dan MRC (Motor Rescue Community).

Dealer Suzuki

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here